Hasil Reses Jadi Pokir Dewan

Hasil Reses Jadi Pokir Dewan

IKE/CE Foto pelaksanaan reses anggota DPRD Rejang Lebong di masing-masing daerah pemilihan (dapil)--

Dikatakan Putra, bahwa dalam kegiatan reses  yang dihadiri puluhan orang itu mayoritas masyarakat mengusulkan pembangunan infrastruktur.

"Usulan infrastruktur yang diusulkan mulai dari pembangunan pelapis tebing, pembangunan water closet (WC) sekolah, rehabilitasi dan sebagainya," ujarnya kepada wartawan.

Selain pembangunan infrastruktur, dalam reses itu kata Putra pihaknya juga mendapati usulan dari warga berkaitan dengan penambahan tenaga pada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

"Karena pelayanan yang maksimal, salah satunya juga dengan ketersediaan tenaga kerja yang cukup," sampainya.

Sementara itu, Putra mengatakan bahwa apa yang disampaikan masyarakat dalam reses akan pihaknya tampung. Kemudian nanti dibahas bersama dengan komisi-komisi sesuai dengan tupoksi masing-masing.

"Tentu apa yang menjadi aspirasi masyarakat   dalam reses, akan saya perjuangkan dan mudah-mudahan semuanya dapat diakomodir," pungkasnya. 

BACA JUGA:

 

Drainase Meluap jadi Keluhan Terbanyak di Dapil IV

SEBANYAK 6 orang anggota DPRD Rejang Lebong daerah pilihan (Dapil) IV kembali turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat di wilayah Dapil IV.

Kegiatan reses tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Curup Tengah, pada Selasa (22/8) kemarin.

Sebagaimana disampaikan Wakil Ketua (Waka) I DPRD Rejang Lebong yang masuk Dapil IV, Surya ST menjelaskan bahwa ada banyak keluhan ataupun aspirasi yang diutarakan masyarakat di Dapil IV. Namun keluhan yang paling banyak dan mendominasi ialah perihal drainase yang tidak sanggup menampung air ketika hujan deras turun dan mengakibatkan banjir.

"Keluhan yang paling banyak masuk yakni soal drainase atau siring, dimana banyak drainase yang posisi saat ini sudah tidak bisa menampung debit air yang besar ketika hujan turun, yang pada akhirnya membuat genangan atau banjir di sejumlah titik," jelasnya.

Adapun titik-titik lokasi masalah drainase meluap seperti di Kelurahan Talang Rimbo Lama, Talang Rimbo Baru, Tempel Rejo, Sidorejo dan Air Bang.

Selain itu, lanjut dia, beberapa warga juga meminta atau mengusulkan untuk pelebaran jalan, kemudian tempat pembuangan sampah di Jalan Padat Karya.

Sumber: