Hasil Reses Jadi Pokir Dewan

Hasil Reses Jadi Pokir Dewan

IKE/CE Foto pelaksanaan reses anggota DPRD Rejang Lebong di masing-masing daerah pemilihan (dapil)--

"Ada juga tadi masalah oknum tidak bertanggung jawab membuang sampah di dekat jembatan di dekat Perumahan BTN Air Bang, sehingga bagaimana ke depan malasah itu bisa ditertibkan," bebernya.

Kemudian Surya menambahkan, ada juga masyarakat yang meminta pengadaan/pemasangan lampu jalan di Desa Air Merah dan masalah pupuk bersubsidi yang sulit didapat di Desa Air Merah.

Pantauan CE, hadir dalam kegiatan reses tersebut diantaranya Anggota DPRD Rejang Lebong, Sanusi Pane SSos, Wahono SP, Edi Irawan SP, M Ali ST, Lukman Effendi, Camat Curup Tengah, Kepala DPMPTSP, perwakilan Dinas PUPR, perwakilan Dinas PMD, lurah dan kades setempat. 

 

Dewan Dapil IV Tampung Aspirasi Masyarakat

BERTEMPAT di Kantor Kelurahan Tempel Rejo Kecamatan Curup Selatan. Anggota DPRD kabupaten Rejang Lebong Daerah Pemilihan IV, Juwita Astuti, S IP, M Ap menampung aspirasi masyarakat dalam kegiatan Reses pada Selasa (22/8) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut turut hadiri Kepala Bagian Kesra Pemda Kabupaten Rejang Lebong, Perwakilan Dikbud Rejang Lebong, Dinas Sosial Rejang Lebong, Dinas PUPR Rejang Lebong, dan juga Ketua Bank Sampah Berkah Kelurahan Talang Benih Bopy Randani yang ingin berbagi mengenai pengelolaan sampah serta mendirikan unit bank sampah di kelurahan Tempel Rejo.

Adapun apresiasi yang disampaikan dalam kegiatan reses tersebut yakni, bisa menyelesaikan permasalahan banjir dan sampah yang ada di kelurahan Tempel Rejo, pemerataan bantuan bedah rumah, mengatasi kekurangan guru agama terutama untuk siswa non muslim, serta program Kartu Indonesia Sehat yang tidak berlanjut.

Sementara Juwita Astuti, S IP, M Ap yang juga merupakan ketua Komisi I DPRD Rejang Lebong menampung segala aspirasi masyarakat tersebut, dan akan memperjuangkannya didalam paripurna mendatang.

"Pastinya apa yang sudah disampaikan oleh masyarakat Kecamatan Curup selatan hari ini akan kami tampung dan akan kami perjuangkan dalam paripurna nanti," pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: