Belanja ke Warung, Rumah Warga Trans Ludes Terbakar

Belanja ke Warung, Rumah Warga Trans Ludes Terbakar

Ist/CE Kebakaran yang terjadi di desa Trans Pelabai Lebong.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Malang betul nasib Peni (25) warga Desa Trans Pelabai Kecamatan Pelabai. Pasalnya, dirinya tak mengira rumah papan yang ia tempati akan hangus terbakar oleh si jago merah.

Bahkan, berdasarkan keterangan dari warga setempat pada saat kebakaran terjadi pemilik rumah sedang pergi ke sebuah warung sedangkan suaminya sedang mencari keroto di sebuah kebun.

Informasi diperoleh CE, peristiwa kebakaran ini terjadi pada Kamis (24/8) sekiranya pukul 09.07 WIB, beruntung tidak ada korban jiwa atas tragedi tersebut namun kerugian di taksir mencapai Rp 50 juta.

Kepala Satpol PP Lebong Adrian Aristiawan SH melalui Kabid Damkar Repi A Repi S Kom saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Petugas berhasil memadamkan api  kurang lebih sekitar 30 menit dari peristiwa kebakaran.

BACA JUGA:

"Kami mendapat laporan dari masyakarat bahwa ada satu unit rumah papan di Desa Trans Pelabai terjadi kebakaran pada pukul 09.07 WIB. Dari laporan masyarakat kurang lebih 10 menit petugas langsung bergegas menuju lokasi untuk  memadamkan, alhamdulillah hasil kinerja petugas dibantu warga api tersebut berhasil padam kurang lebih berkisar 30 menit," kata Repi.

Repi mengakui jika kebakaran yang terjadi kali ini begitu cepat mengingat angin pada saat itu begitu kencang ditambah lagi bangunan rumah milik korban terbuat dari kayu, sehingga api begitu cepat menjalar dan menghanguskan seluruh rumah beserta Isinya.

"Bahkan saat dilokasi pun petugas sedikit mengalami kendala, karena 3 unit mobil damkar yang dikerahkan tidak bisa masuk ke area lokasi mengingat jalannya masih terbuat dari tanah dan begitu sempit," jelasnya.

Sementara terkait penyebab dari peristiwa kebakaran itu lanjut Repi diduga karena adanya korsleting listrik, meski demikian tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut.

BACA JUGA:

"Memang pada saat itu korban (istri, red) dan suaminya sedang tidak berada di rumah, jadi untuk korban jiwa nihil," sampainya.

Sementara itu Kabid Kepala BPBD Lebong, Tantomi SP melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Tantawi SP menyampaikan jika dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera memberikan bantuan logistik masa panik kepada keluarga korban kebakaran.

"Bantuan logistik ini sedang kami persiapkan kemungkinan besok (hari ini, red) akan segera diserahkan ke keluarga korban," singkatnya.

BACA JUGA:

Sumber: