Waduh THR Guru di Rejang Lebong Belum Cair

 Waduh THR Guru di Rejang Lebong Belum Cair

Emilia S Sos MPd -dok/ce-

 CURUPEKSPRESS.COM - Walaupun lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah sudah lama berlalu. Ternyata pembayaran tunjangan hari raya (THR) bagi para guru di Rejang Lebong belum dibayarkan. 

Informasi terhimpun wartawan jumlah guru yang belum menerima THR yakni sebanyak 1.162 guru tingkat PAUD, SD dan SMP di wilayah kabupaten Rejang Lebong.

Belum dibayarkannya THR ini lantaran dana 50 persen dari Tunjangan Profesi Guru (TPG) belum ditransfer oleh pusat ke dalam Kas ddaerah Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:Tradisi Bagi-Bagi THR di hari Raya Idul Fitri

Kepala Bidang PTK Dikbud Rejang Lebong, Emilia S Sos MPd membenarkan kabar ini. Dirinya mengatakan bahwa segala proses administrasi anggaran tersebut semuanya sudah terselesaikan oleh pihaknya.

Hanya saja hingga sekarang pihaknya masih menunggu kucuran dana dari Kementerian Keuangan, yang mana jika dana tersebut sudah masuk kedalam Kasda barulah proses pencairan dapat dilakukan.

"Saat ini kita masih menunggu kucuran dana dari Kementerian, setelah dana masuk ke Kasda, barulah kita proses usulan untuk pencairan THR para guru," ujar Emilia.

BACA JUGA:12 Nama Pemenang Undian THR Bupati Kepahiang Sudah di Undi, Cek Nama Pemenang Disini..

Dikatakan Emilah bahwa untuk TPG reguler, baik triwulan l maupun triwulan ke 2 semuanya telah dicairkan dan masuk ke rekening masing masing guru ASN.

Dan saat ini tinggal menunggu proses pencairan TPG triwulan ke 3.

"Harapan semu dewan guru bisa bersabar, jikapun dana tersebut sudah masuk kedalam kas daerah akan kami sampaikan kepada semua guru tersebut," pungkasnya.

 

Sumber: