Ajukan KUR Lewat BSI Syariah Tanpa Bunga dan Bebas Riba, Ini Keuntungan dan Ketentuannya

Ajukan KUR Lewat BSI Syariah Tanpa Bunga dan Bebas Riba, Ini Keuntungan dan Ketentuannya

IST/CE Pelayanan pada Kantor BSI Syariah--

EKBIS, CURUPEKSPRESS.COM - Ingin mengajukan pinjaman ke bank tanpa bunga dan bebas dari sistem riba? Salah satu solusinya dengan menggunakan layanan Bank Syariah Indonesia (BSI). Dimana BSI ini menawarkan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) dalam tiga varian yaitu BSI KUR Super Mikro, BSI KUR Mikro dan BSI KUR Kecil.

BSI KUR Super Mikro 

KUR ini dirancang untuk membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dalam memenuhi kebutuhan modal kerja serta investasi, dengan plafon yang mencapai Rp 10 Juta.

BSI KUR Mikro

KUR jenis ini ditujukan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah yang membutuhkan modal kerja dan investasi dengan plafon di atas Rp 10 Juta hingga Rp. 50 Juta.

BSI KUR Kecil

Pada sisi lainnya, KUR jenis ini merupakan opsi pembiayaan yang ditujukan untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah guna memenuhi kebutuhan modal kerja serta investasi dengan batasan plafon mulai dari Rp. 50 Juta hingga Rp. 500 Juta. Jika kamu berencana mengajukan pinjaman sebesar Rp. 100 juta melalui BSI KUR, maka disarankan untuk memilih BSI KUR Kecil.

BACA JUGA:

BSI: Data & Dana Aman, Nasabah dapat Bertransaksi secara Aman

Pembiayaan Tumbuh Lebih Dari 20%, Kinerja Keuangan BSI Semakin Solid

Dengan layanan KUR dari BSI, Anda dapat memperoleh pinjaman tanpa adanya bunga dan riba. Ini karena mekanisme bunga pada KUR sebesar 6 persen digantikan dengan margin keuntungan melalui konsep akad ijarah, murabahah, atau MMQ.

Lalu pertanyaaannya apa keuntungan dan kelebihan dari BSI KUR Kecil dengan pinjaman sebesar Rp 100 juta ? Berikut 4 keuntungannya : 

1. Proses pengajuan yang sederhana dan cepat.

2. Tidak dikenakan biaya provisi maupun administrasi.

Sumber: