Semakin Besar Cobaan, Semakin Besar Kasih Sayang Allah

Semakin Besar Cobaan, Semakin Besar Kasih Sayang Allah

dok/ce Ustadz Khalid Basalamah.--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Tidak ada satupun manusia di muka bumi ini yang tidak pernah atau luput dari ujian serta cobaan Allah Subhanahu wa taala.

Setiap yang bernyawa pastilah pernah mengalami cobaan semasa ia hidup, baik itu cobaan kecil maupun besar.

 

Dalam tausiyahnya, Ustadz Khalid Basalamah di channel youtube resminya @Khalid Basalamah Official menerangkan tentang arti cobaan hidup dan kasih sayang Allah kepada hamba-Nya.

BACA JUGA:

"Subhanallah, pahami teman-teman, semakin besar cobaan, maka bentuk kasih sayang Allah semakin besar pula kepada kita," kata Ustadz.

 

Terkadang, ada derajat di syurga yang tidak bisa dijangkau oleh manusia maka, diberikan lah cobaan yang besar kepada seorang hamba itu agar bisa menjangkaunya.

BACA JUGA:

"Misal umur kita hanya 60 atau 70 tahun, tapi Allah mau kita menjangkau derajat di syurga itu. Untuk bisa menjangkau itu, kita harus 100 tahun shalat malam, 100 tahun sedekah, 100 tahun berbakti kepada orang tua, tapi Allah mau kita sampai di sana. Maka Allah uji kita dengan 10 tahun penyakit, Allah uji dengan fitnah yang disebarkan, ghibah yang disebarkan, yang penting kita tidak salah jangan khawatir," jelas Ustadz.

 

Ustadz Khalid berpesan, jalani saja kehidupan itu karena Allah punya cara untuk membongkar kedok orang yang berbuat jahat kepada kita.

Sebagaimana Allah membongkar kedok orang-orang munafik di zaman Nabi. Tidak ada orang yang mengatur tipu muslihat, kecuali Allah punya cara untuk membongkarnya.

BACA JUGA:

Sumber: