Pesona Air Terjun Curug Tapsik Tapak Gedung Kepahiang

Pesona Air Terjun Curug Tapsik Tapak Gedung Kepahiang

IST/CE Air terjun Tapak Gedung.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Selain memiliki destinasi wisata cukup terkenal seperti air terjun Sengkuang dan air Terjun Curug Embun. Tenyata di Kabupaten Kepahiang masih memiliki air terjun lainnya yang masih sangat asri dan mempesona mata. Seperti air terjun Curug Tapsik yang ada di daerah Tapak Gedung Kecamatan Tebat Karai.

Akses menuju air terjun Curug Tapsik ini sangat mudah, dari Kota Bengkulu menuju ke Air Terjun tersebut, menggunakan sepeda motor menempuh jarak 64 kilometer atau 1 jam 43 menit. Namun jika dari Kabupaten Kepahiang sendiri, itu hanya membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit saja.

Disampaikan Sekdes Tapak Gedung Iwan, perjalanan ke air terjun Curug Tapsik ink memang cukup menantang, karena akses jalan masih menyatu dengan alam. Hanya saja selama di perjalanan, pengunjung akan disajikan dengan pemandangan alam yang sangat asri dan indah.

"Memang cukup melelahkan dan menguras tenaga sedikit, akan tetapi alam disekitaran menuju Curug Tapsik sungguh asri. Namun saat ini, kita juga sedang mewacanakan pembangunan akses menuju air terjun agar lebih mudah," ujarnya.

Dijelaskan Iwan, untuk menuju lokasi air terjun ini, pengunjung nanti masuk ke dalam gang pertama sebelum kantor Desa Tapak Gedung. Nantinya kendaraan pengunjung bisa parkir di halaman rumah warga atau rumah Kepala Desa Tapak Gedung. Nah,

Dari parkiran itu, pengunjung nanti berjalan kaki melewati bagian atas air terjun Curug Embun. Lalu pengunjung melewati persawahan yang ditanam selada air dengan berjalan kaki.

"Untuk lebih jelasnya silahkan langsung kunjungi saja lokasi air terjunnya," terang Iwan.

Selain itu dijelaskan Iwan, objek wisata air terjun ini dibuka setiap hari untuk umum. Namun untuk menuju objek wisata, disarankan didampingi oleh pihak Pemerintah Desa. 

"Jika ingin melihat keindahan pesona air terjun Curug Tapsik ini, saya sarankan didampingi Pemdes setempat. Silahkan hubungi saya dengan nomor Whatsapp 0823-7581-3161 jika membutuhkan pendampingan," sampainya.

BACA JUGA:

 

Beberapa alasan kenapa masyarakat harus berkunjung ke Air Terjun Curug Tapsik :

 

1. Memiliki Panorama dan Udara yang sejuk

Sumber: