MTs Nurul Fatah Kekurangan Ruangan Kelas, Solusinya Pinjam Bangunan SMPN 32 RL

MTs Nurul Fatah Kekurangan Ruangan Kelas, Solusinya Pinjam Bangunan SMPN 32 RL

DOK/CE SMPN 32 Rejang Lebong yang mangkrak karena tidak ada siswa.--

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COMMadrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Fatah yang beralamat di Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang dalam waktu dekat ini akan segera berpindah lokasi sekolah. Perpindahan itu pasca usulan peminjaman bangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 32 Rejang Lebong yang beralamat di Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang disetujui pemerintah daerah setempat.

Adapun SMPN 32 RL merupakan Aset Pemkab Rejang Lebong yang sudah lama mangkrak ditinggalkan siswanya sejak tahun 2019 lalu.

Dikatakan Anlisis Data dan Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kemenag Rejang Lebong, Ruwaidah MPd bahwasanya perpindahan tersebut dikarenakan  sendiri sebelumnya hanya mempunyai sebanyak 3 ruangan kelas belajar saja.

Padahal seharusnya MTs tersebut seharusnya mempunyai minimal sebanyak 6 ruangan kelas belajar untuk melaksanakan pembelajaran yang efektif.

"Insyaallah dalam waktu dekat MTs Nurul Fatah akan berpindah sekolah meminjamkan aset bangunan SMPN 32 Rejang Lebong yang sudah lama tidak difungsikan karena tidak ada siswanya," ujar Ruwaida.

BACA JUGA:

Dikatakan Ruwaida bahwa untuk dasar perpindahan tersebut pihak MTs sudah mendapatkan izin dari bagian aset Pemkab dan sudah ditandatangani oleh Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi MM untuk meminjam Aset tersebut dengan catatan tidak boleh menambah bangunan baru dan bersedia mengembalikannya jika di butuhkan kembali.

"Untuk MTs Nurul Fatah sendi gedung RKB nya juga tidak bisa di kembangkan kembali, karena lokasi tersebut sudah di padati oleh rumah penduduk sekitar madrasah," jelas Ruwaida.

 

BACA JUGA:

Ruwaida berharap dengan berpindahnya lokasi MTs tersebut yang saat ini di Simpang Beliti Kecamatan Binduriang tersebut bisa meningkat minat siswa untuk bersekolah di MTs tersebut.

Serta kualitas pendidikannya bisa lebih baik daripada sebelumnya," terang Ruwaida.

Sumber: