MIM 10 Karang Anyar Teken MoU Bersama BaBe Curup

MIM 10 Karang Anyar Teken MoU  Bersama BaBe Curup

Aziz/CE MIM 10 Karang Anyar jalin kerjasama dengan BaBe Curup. --

PENDIDIKAN,CURUPESKPRESS.COM - Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah  (MIM) 10 Karang Anyar melaksanakan kerja sama dengan Bank Bengkulu (BaBe) Cabang Curup.

Penandatanganan memorandum of outstanding (MoU) tersebut dalam melaksanakan program gemar menabung untuk mewujudkan masa depan pendidikan siswa madrasah tersebut. 

Adapun bentuk kerjasama tersebut diantaranya yakni seluruh siswa MIM 10 Karang Anyar menjadi nasabah di BaBe tersebut, yang mana setiap seminggu sekali pihak BaBe akan mengambil tabungan dari siswa tersebut melalui pihak Madrasah.

Kepala MIM 10 Karang Anyar Burhan Fajri SPd mengatakan bahwa dengan dilaksanakan kerjasama tersebut anak - anak mempunyai modal finansial ketika mereka membutuhkan.

BACA JUGA:

Selain itu juga tujuan dari kerjasama tersebut yakni mengenalkan partikel keuangan melalui perbankan sejak usia dini.

"Melalui kerjasama tersebut,anak anak mempunyai modal pendidikan dalam bidang finansial ketika mereka membutuhkan, mereka sudah ada tabungan, yang bisa mereka gunakan untuk membeli buku tas dan sebagainya, ketika mereka naik kelas, atau mereka lulus, atau bisa menjadi modal biaya mereka untuk melanjutkan pendidikan," ujar Kepsek.

Dikatakan Kepsek dengan adanya kerjasama tersebut anak - anak MIM 10 karang Anyar sudah terbiasa menabung dan  melakukan transaksi melalui bank.

Serta mengetahui fungsi bank tersebut yang merupakan cara yang paling aman untuk penyimpanan uang.

"kami mengharapkan pihak BaBe mengedukasi siswa MIM 10 karang Anyar serta memotivasi siswa agar gerakan ini menjadi gerakan awal pada bidang pendidikan dan hal tersebut bisa menularkan kepada anak anak yang lainya, sehingga anak - anak tersebut mempunyai ketahanan finansial meskipun berada saat ekonomi sulit," terangnya.

BACA JUGA:

Selain itu juga Burhan menyampaikan bahwa bentuk kerjasama dengan babe tersebut, siswa dan guru MIM 10 Karang Anyar akan mendapatkan reward ketika mempunyai prestasi pada bidang keilmuan, seni dan olahraga.

"Yang pastinya kami sangat mengapresiasi kegiatan kerjasama ini, yang mana belum ada dilaksanakan oleh sekolah - sekolah lainnya, harapan kami, kerjasama semacam ini bisa lebih meningkat lagi," pungkasnya. 

Sumber: