Ini Nikmat Allah yang Paling Berharga Menurut Ustadz Hanan

Ini Nikmat Allah yang Paling Berharga Menurut Ustadz Hanan

ILUSTRASI/NET--

NASIONAL,CURUPEKSPRESS.COM - Ada banyak kenikmatan yang Allah limpahkan kepada semua hamba-Nya.

Namun ada satu nikmat yang dinilai paling berharga dari segala nikmat yang diberikan.

Apa itu? Nikmat dimaksud adalah nikmat iman. Sebab tanpa iman, perjalanan ibadah seorang muslim pasti tidak akan dalam kondisi baik-baik saja.

Da'i muda nan gaul asal Aceh, Ustadz Hanan Attaki (UHA) dalam channel youtube resminya @Hanan Attaki menjelaskan tentang iman adalah nikmat yang paling berharga.

Dalam Surah At-Taubah ayat 124, Allah menjelaskan tentang iman. Allah berfirman yang artinya 'Dan apabila diturunkan suatu surat, maka di antara mereka (orang-orang munafik) ada yang berkata:

"Siapakah di antara kamu yang bertambah imannya dengan (turunnya) surat ini?"

Adapun orang-orang yang beriman, maka surat ini menambah imannya, dan mereka merasa gembira.'

BACA JUGA:

Banyak ulama yang menceritakan tentang iman, bahwa iman itu tidak selalu dalam keadaan stabil, kadang kuat, bertambah, berkurang, dan lemah. 

"Kita butuh iman seperti kita butuh udara,  karena dengan iman itu jiwa kita bisa hidup, hatinya bisa bernafas," kata Ustadz.

Kebutuhan akan iman lebih dari pulsa dan HP dalam hidup. Bahkan banyak orang ketika keluar rumah, lalu melupakan HP nya, pasti dia akan kembali lagi untuk mengambil HP itu.

BACA JUGA:

"Walaupun dia sudah jalan jauh, sangking butuhnya dia dengan HP. Dan begitu juga kita dengan iman, kita tidak bisa keluar tanpa membawa iman. Karena kita butuh iman dalam banyak adegan hidup, kita butuh iman ketika kita diuji supaya kita tabah dan sabar," jelas Ustadz. 

Perumpamaan para ulama menyebutkan, iman itu adalah akar, pohonnya adalah kesabaran, dan buahnya adalah kebaikan. 

Sumber: