Tips Hindari Begal Saat Berkendara Motor Honda

 Tips Hindari Begal Saat Berkendara Motor Honda

Salah satu korban saat menunjukkan sepeda motornya yang hilang diambil pelaku begal. -dok/ce-

BACA JUGA:Heboh ! Begal Motor Diamuk Massa, 1 Unit Vixion Hangus Dibakar

4. Periksa Kelengkapan Motor

Memeriksa setiap kondisi komponen motor menjadi hal yang wajib, ini untuk menghindari kendaraan Anda mogok di tengah jalan. Apalagi jika mogoknya di tempat yang sepi dan jarang dilewati oleh pengendara lain.

 

BACA JUGA:Begal Motor Pelajar, Petani Cawang Lama Diciduk

5. Bawa Bekali Perlindungan Diri

Jika Anda terpaksa harus berkendara sendirian di tengah malam. Maka pastikan Anda membawa senjata untuk melindungi diri sendiri. Tidak perlu menggunakan benda-benda tajam. Cukup bekali diri dengan chili atau pepper spray dan alat setrum kejut.

 

6. Tekan Klakson

BACA JUGA: Pelaku Begal di Rimbo Recap Gunakan Sajam Jenis Ini

Jika Anda merasa diikuti oleh pengendara misterius dari belakang. Anda juga bisa menekan tombol klakson terus menerus tanpa putus agar dapat menarik perhatian pengendara lain yang mungkin ada jauh di depan atau belakang Anda. 

 

7. Gunakan Kelengkapan Berkendara

Kelengkapan berkendara seperti helm, jaket dan sarung tangan merupakan salah satu hal yang wajib dalam berkendara. Helm, Anda bisa terhindar dari pukulan benda tumpul atau serangan benda tajam yang mengarah ke kepala.

Kemudian untuk jaket bisa menggunakan jaket yang berbahan tebal. Agar tidak terluka parah saat diserang oleh pelaku begal.

Sumber: