4 Aksi Begal di Rejang Lebong Gagal, Ini Kronologisnya

 4 Aksi Begal di Rejang Lebong Gagal, Ini Kronologisnya

Kolase aksi begal motor yang berhasil digagalkan. -dok/ce-

Dalam perjalanannya, kedua orang yang dicurigai ingin melakukan tindak begal tersebut ditemui. Tanpa berkata-kata, kelompok pemuda tadi langsung mengamankan satu pelaku bernama RH, sementara pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Setelah berhasil mengamankan RH tanpa perlawanan, barulah mereka menghubungi petugas Bhabinkamtibmas setempat. Selanjutnya, petugas dari Polsek BU datang untuk mengamankan RH dan membawanya ke Polsek. 

 

 

2. Begal Beraksi Tepat di Hari Raya Idul Adha

 

Aksi begal yang dilakukan MP (19) warga Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang, Kamis 29 Juni 2023 atau tepatnya pada hari raya Idul Adha berhasil digagalkan saat beraksi di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau tepatnya di Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang. Aksi tersebut berhasil digagalkan oleh Brigpol Nova Anggota Polsek Sindang Dataran Polres Rejang Lebong yang saat itu melintas di TKP. Bahkan aksi Brigpol Nova saat itu, viral di media sosial karena aksi heroiknya direkam oleh warga yang melintas. 

 

Kronologis kejadian tersebut dimulai saat Dimas Endi Saputra (21), warga Simpang Suban Air Panas, mengendarai sepeda motor menuju Desa Air Apo. Namun, di tempat kejadian perkara (TKP), perjalanan Dimas dihentikan secara paksa oleh pelaku yang mengancam akan melukainya dan mencabut kunci motor Dimas.

 

Ketika Dimas memberikan kendaraannya kepada pelaku, ia memutuskan untuk melawan dengan cara memukul, sehingga terjadi terjadilah perlawanan antara keduanya. Pada saat yang bersamaan, seorang anggota Polisi bernama Nova Andrian Saputra, yang sedang dalam perjalanan menuju Kota Lubuklinggau, melintas dan melihat situasi tersebut. Nova Andrian Saputra berhenti sejenak dan melepaskan tembakan peringatan, namun pelaku tidak menghiraukannya. Akhirnya, dengan bantuan warga, polisi berhasil mengamankan pelaku.

 

 

3. Begal Gagal Rampas Motor

 

 

Sumber: