4 Aksi Begal di Rejang Lebong Gagal, Ini Kronologisnya

 4 Aksi Begal di Rejang Lebong Gagal, Ini Kronologisnya

Kolase aksi begal motor yang berhasil digagalkan. -dok/ce-

Dua orang yang mencoba melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) atau aksi begal, tidak berhasil mencuri sepeda motor milik Satrio (16), seorang warga Desa Bengko Kecamatan Sindang Dataran, ketika mereka berusaha melakukan aksinya di Simpang Pasar Bengko pada Sabtu (8/7/2023). Meskipun begitu, pelaku begal sempat melakukan penusukan terhadap korban di bagian paha kiri, sehingga korban harus menjalani perawatan yang melibatkan 10 jahitan.

 

Kronologi kejadian dimulai ketika korban pergi dari rumahnya untuk mengambil paket di Desa IV Suku Menanti. Saat tiba di lokasi kejadian, dua orang pelaku menghentikan korban dan berusaha mencuri sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi BD 3470 EJ yang dimiliki korban. Korban kemudian melawan, dan salah satu dari pelaku yang membawa senjata tajam melakukan penusukan hingga mengenai paha kiri korban.

 

4. Begal di Persawahan

 

Masyarakat di Rejang Lebong digegerkan oleh insiden begal yang terjadi di sekitar area pertanian Desa Rimbo Recap. Kejadian kali ini menimpa Weni Febrianti (21 tahun) yang merupakan penduduk Desa Air Hitam di Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang.

Ia menjadi korban begal ketika berada di area persawahan Desa Rimbo Recap, Kecamatan Curup Selatan, pada sore hari Jumat (22/9/2023) sekitar pukul 17.15 WIB. Meskipun pelaku tidak berhasil mengambil sepeda motor, namun pelaku berhasil mengambil Iphone milik korban. Dimana saat ini, pelaku masih dalam pengejaran kepolisian. Aksi ini pun viral di media sosial, karena sempat direkam oleh salah satu korban. 

 

Sumber: