Kecoa, Hewan Menjijikkan dengan Risiko Penyakit Serius yang Harus Kamu Waspadai

Kecoa, Hewan Menjijikkan dengan Risiko Penyakit Serius yang Harus Kamu Waspadai

Kecoa saat melahap sisa makanan di dapur-Net-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Kecoa, hewan mungil yang kelihatan menjijikkan dengan gerakan cepat dan, tentu saja, penampilan mereka yang tidak begitu menggoda ini ternyata juga punya reputasi lain yang kurang menyenangkan, yakni bisa menjadi penyebab penyakit serius.

 

Yup, kamu mungkin terkejut mendengarnya, tapi kecoa memang bisa menjadi sumber penyakit serius. Sebelum kita membahas ini lebih lanjut, mari kita kenali si kecil berantakan ini dengan lebih baik.

BACA JUGA: Jangan Pakai Korek Kuping! Begini Cara Mengeluarkan Semut dari Telinga

 

Kecoa, terutama spesies yang hidup di perkotaan, bisa membawa berbagai macam kuman, bakteri, dan virus yang menempel di tubuh mereka. Mereka adalah ahli dalam menjelajahi lingkungan yang kotor dan berpotensi berbahaya, seperti tempat sampah, saluran pembuangan, bahkan kloset. Karena itulah, mereka dengan mudah bisa membawa 'oleh-oleh' berbahaya ke dalam rumah kita.

 

Berikut ini beberapa jenis kuman yang seringkali terkait dengan kecoa:

BACA JUGA: Misteri Semut di Teko Air: Mengapa Mereka Datang Meskipun Tidak Ada Gula?

 

1. Salmonella

Salmonella adalah bakteri penyebab penyakit yang umum terkait dengan kecoa. Bakteri ini bisa menimbulkan gejala seperti diare, muntah, dan demam. Biasanya, kontaminasi terjadi melalui makanan dan air yang tercemar oleh kuman yang dibawa oleh kecoa.

 

2. E. Coli

Sumber: