Kabar Gembira, Infrastruktur di Kepahiang Segera Bertambah, Dua Paket Jalan Disetujui Pembangunannya

Kabar Gembira, Infrastruktur di Kepahiang Segera Bertambah, Dua Paket Jalan Disetujui Pembangunannya

Teddy Adeba ST ME-NICKO/CE-

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Kepahiang. Pasalnya baru-baru ini, diketahui infrastruktur jalan di Kabupaten Kepahiang akan bertambah lagi.

 

Ini setelah 2 dari 4 paket pembangunan jalan yang diusulkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kepahiang disetujui oleh Kementerian. Sehingga bisa dipastikan, akses jalan di Kepahiang akan semakin luas.

BACA JUGA: Antisipasi Penyertaan Modal Fiktif, BUMDes di Kepahiang Jadi Sorotan Kejari

 

Kepala Dinas PUPR Kepahiang Teddy Adeba ST ME mengatakan, usulan pembangunan yang diajukan itu, diusulkan perbaikannya melalui Program Intruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah (IJD).

BACA JUGA: Asal-Usul Nama Hutan Konak di Kepahiang Menurut Emong Suwandi (Sejarawan Kepahiang)

 

Dimana dalam pengusulan perbaikan jalan yang dilakukan. Saat ini memang sudah ada sinyal kuat bahwa pembangunan dua paket jalan akan dilaksanakan tahun 2023 ini.

BACA JUGA: Mayoritas Penduduk Asli Kabupaten Kepahiang Didominasi Suku Rejang

 

"Kalau untuk proyek IJD, saya sudah mendapat informasi dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN). Untuk tahun ini akan dilaksanakan terlebih dahulu pembangunan dua paket jalan," ungkap Teddy.

 

Teddy juga mengatakan, untuk dua paket jalan yang akan dikerjakan pada tahun 2023 ini. Pihaknya masih menuggu kabar lebih lanjut dari pihak Kementerian. Sehingga dirinya belum bisa memastikan jalan mana saja yang akan dilaksanakan pembangunannya pada tahun ini.

Sumber: