Cerita Sehari Sebelum Meninggal, Ibu Tien Soeharto Kunjungi Mekarsari

  Cerita Sehari Sebelum Meninggal, Ibu Tien Soeharto Kunjungi Mekarsari

Sosok Ibu Tien Soeharto saat mengikuti acara ke pramukaan.-screenshot instagram @jejaksoeharto-

CURUPEKSPRESS.COM - Ada cerita menarik sebelum berpulangnya Ibu Tien Soeharto ke rahmatullah. Tepatnya pada tanggal 28 April 1996 Ibu Tien Soeharto meninggal dunia. Sehari sebelum berpulangnya Ibu Tien ke sang Khalik tersebut, ternyata Ibu Tien menyempatkan diri mengunjungi taman buah Mekarsari.

Hanya saja siapa yang sangka, sepulangnya dari taman Mekarsari tersebut pada keesokan harinya Ibu Tien dinyatakan meninggal dunia.

Dari beberapa sumber yang curupekspress.com dapati, kala itu Ibu Tien Soeharto saat mengunjungi taman buah Mekarsari dan tampak kesenangan dan kegembiraan terpancar dari raut muka Ibu Tien Soeharto.

Bagaimana tidak, senangnya Ibu Tien ini lantaran gagasannya dalam membangun taman wisata Mekarsari akhirnya terwujud. Bahkan sampai saat ini kita masih dapat menyaksikan serta mengunjungi taman wisata Mekarsari tersebut.

BACA JUGA:

Sekilas jika kita berbicara mengenai taman wisata Mekarsari. Kebun buah yang dirintis oleh almarhumah Ibu Tien Soeharto. Pembangunannya dimulai pada tahun 1990 dan resmi dibuka untuk umum pada tahun 1995 tepatnya tanggal 14 Oktober.

 Awalnya taman Mekarsari dimaksudkan sebagai cagar tumbuhan, namun kemudian konsep ini diperluas menjadi kawasan konservasi, penghijauan, pendidikan dan rekreasi.

Untuk sobat yang mau berkunjung kesini, taman wisata Mekarsari ini terletak di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ke sini, kamu bisa menggunakan kendaraan umum dari Jakarta, Bogor atau Bekasi, menuju Jonggol. 

 

Taman gagasan Ibu Tien Soeharto ini memiliki luas 264 hektar. Memiliki daya tarik wisata baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Wisata antar kebun didukung dengan berbagai atraksi yang mendekatkan pengunjung dengan alam.

Antara lain Family Garden, Rekreasi Danau, Baby Zoo, Rusa Tutul, Garden Center, Greenhouse Melon, Sabut Kelapa Outbound, Bunga Bangkau, Kids Fun Valley, Menara Pandang, Bangunan Air Terjun Puri Tirto Sari, Pongo Show dan lain sebagainya.

BACA JUGA:

Mekarsari memiliki 1.470 jenis pohon buah-buahan dan 100.000 tanaman. Di antara lain tanaman lada, tanaman biofarmasi, tanaman pangan, tanaman hias, tanaman sayuran, tanaman industri, dan pohon pelindung.

 

Sumber: