Konon Katanya Helikopter Ibu Tien Soeharto Kerap Berkunjung Kebun Bunga Mangkurajo

Konon Katanya Helikopter Ibu Tien Soeharto Kerap Berkunjung Kebun Bunga Mangkurajo

Keindahan Desa Mangkurajo Bekas Kebun Bunga Bu Tien-Screenshot YouTube-

CURUPESKPRESS.COM - Dahulu konon dari penuturan warga sekitar kebun bunga Ibu Tien Soeharto yang berada wilayah Mangkurajo Rejang Lebong. Yang mana setelah pemekaran wilayah menjadi salah satu Desa di Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong.

Ibu Tien Soeharto bersama Bapak Soeharto kerap mengunjungi lokasi kebun bunga tersebut.

Keduanya mengunjungi kebun bunga dengan menggunakan helikopter. Kunjungan tersebut kerap dilakukan saat Bapak Soeharto masih menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia.

BACA JUGA:

 

Seperti yang disampaikan warga Topos, Linda. Diakui jika dirinya masih ingat betul, pada saat dirinya masih kecil ada helikopter yang kerap kelokasi kebun bunga.

Dan sempat heboh jika Ibu Tien mengunjungi kebun bunga tersebut. Namun memang kebun bunga yang masih ada hingga tahun 1998 tersebut, tidak sembarangan orang bisa masuk melihat kedalam kebun bunga tersebut. 

"Kebun bunga itu ada yang menjaga, dan tidak sembarang orang bisa masuk," tuturnya.

BACA JUGA:

 

Kebun bunga Tien Soeharto banyak memiliki tanaman bunga dengan endemik yang langka dan jarang ditemui dimana pun. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Namun warga setempat kala itu hanya bisa melihat dari kejauhan, lantaran akses menuju lokasi ini ada penjagaan pihak keamanan yang cukup ketat.

 

"Dahulu bagus - bagus bunganya, dan banyak bunga unik dan langkah, jika bicara bunga anggrek bisa saja iya, karena kebun bunga inikan dijaga," ungkapnya.

BACA JUGA:

Sumber: