Hindari Kebiasaan Ini untuk Cegah Jerawat di Muka Kamu

Hindari Kebiasaan Ini untuk Cegah Jerawat di Muka Kamu

screenshot by @adev.official di Instagram-ist-

HEALTH, CURUPEKPRESS.COM – Jerawat pada dasarnya disebabkan oleh faktor internal dan eksternal.

Faktor internal berasal dari faktor keturunan atau hormonal.

Untuk faktor eksternal itu disebabkan oleh penggunaan skincare yang salah, skincare yang mengandung merkuri atau skincare abal abal.

Ada juga faktor eksternal yang dapat mempengaruhi faktor internal seperti mengkonsumsi obat obatan, makanan dan minuman, serta kebiasaan yang kurang tepat.

Beberapa kebiasaan yang menjadi penyebab jerawat :

 

• Memakan makanan manis 

Memakan makanan manis sangat berpengaruh akan pertumbuhan jerawat.

Mengkonsumsi makanan manis secara berlebih menyebabkan naiknya kadar insulin yang ekstrem pada tubuh.

Memancing produksi kelenjar minyak pada kulit dan peningkatan hormon, yang akan membuat pori pori tersumbat dan akan adanya komedo.

High Glycemic Index yang merupakan ukuran yang digunakan untuk mengetahui seberapa cepat karbohidrat pada makanan diubah menjadi gula.

Makanan atau minuman yang High Glycemic Index, atau ketika gula  pada makanan yang dikandung tinggi maka akan meransang Insulin Glycemic Indeks dalam tubuh yang akan meransang hormon androgen jauh lebih tinggi  dan merangsang kelenjar sebum jauh lebih banyak sehingga rentan terjadinya jerawat.

Tidak hanya pada makanan, tapi pada Minuman kekinian seperti yang mengandung boba juga dapat menjadi penyebab jerawat. Lalu Produk susu sapi, yogurt, keju, dan es krim.

Es krim mengandung produk susu yang kaya akan asam amino yang akan menaikan hormon androgen sehingga membuat kelenjar sebum meningkat, wajah lebih berminyak dan memicu pertumbuhan jerawat.

Sumber: