10 Tips Mudah Belajar Bahasa Inggris

10 Tips Mudah Belajar Bahasa Inggris

Sumber: jepret anak magang CE/ febri apriansyah--

Ketika kamu bingung harus belajar ngobrol dalam Bahasa Inggris dengan siapa? Carilah rekan untuk belajar. Jika kamu memiliki teman yang jago berbahasa Inggris, cobalah meminta bantuannya supaya mengajak kamu ngobrol dalam Bahasa Inggris.

6. Gunakan kalimat sederhana terlebih dahulu

Ketika kamu baru belajar Bahasa Inggris, cobalah menggunakan kalimat sederhana saat kamu belajar menulis atau berbicara dalam Bahasa Inggris. Gunakan kalimat-kalimat sederhana hingga lancar. Setelah itu, mulai lah belajar menggunakan kalimat yang lebih rumit. 

BACA JUGA:Susun Kamus Bahasa Rejang - Indonesia, Kantor Bahasa Gelar Lokakarya di Lebong

7. Pelajari dan pahami tenses

Tahapan pertama adalah dengan mempelajari tata bahasa. Kamu bisa mempelajarinya dari yang paling sederhana terlebih dahulu, yaitu tenses.

Jika untuk keperluan belajar bahasa Inggris kamu cuma untuk urusan informal. Namun, perlu diketahui juga bahwa penguasaan tata bahasa yang baik dan benar akan sangat bermanfaat kalau kamu memiliki tujuan untuk mengikuti tes formal seperti TOEFL, IELTS dan lain-lain. Ada tiga jenis utama tenses yang harus kamu ketahui, yaitu present tenses, future tenses, dan past tenses. 

8. Perkaya kosakata

Jika sudah menguasai tenses, kamu harus memperkaya kosa katamu. Dengan mencari tahu arti lirik lagu-lagu terkenal, maupun memperhatikan dialog dan subtitle film yang kamu tonton.

9. Mengganti setelan Handphone dan media sosial ke dalam Bahasa Inggris

Biasanya kita banyak menghabiskan waktu dengan Handphone, mengganti setelah Handphone ke dalam bahasa Inggris adalah salah satu cara belajar bahasa Inggris yang mudah dan cukup efektif.

BACA JUGA:Contoh Soal dan Pembahasan Tes Bahasa Inggris BUMN (Reading)

10. Ikut kelas bahasa

Dari semua cara di atas, cara terbaik belajar Bahasa Inggris dengan mengikuti kursus karena selain mendapatkan teori, kamu juga bisa praktik langsung sesuai standar Internasional. Dengan begitu, pembelajaran bahasa Inggris kamu akan menjadi lebih terstruktur dan tidak buang-buang waktu.

Sumber: