200 Mahasiswa Terima Beasiswa KIP-Kuliah IAIN Curup 2023

200 Mahasiswa Terima Beasiswa KIP-Kuliah IAIN Curup 2023

Dr Fakhruddin, S. Ag M. Pd. I-Miya Diosi/Magang Ce-

 

CURUPEKSPRESS.COM – Pihak kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup telah mengumumkan hasil seleksi beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) berjumlah sebanyak 200 mahasiswa. Hasil kelulusan penerimaan beasiswa KIP ini diumumkan pada Rabu (4/10) pukul 20:47 WIB melalui grup whatsapp KIP-Kuliah.

Sebanyak 200 mahasiswa yang dinyatakan lulus tersebut, telah mengikuti beberapa tahapan seleksi KIP-Kuliah mulai dari administrasi, wawancara dan survei lapangan.

Disampaikan Wakil Rektor III IAIN Curup, Dr. H Nelson, M. Pd. I didampingi Dekan FUAD Dr Fakhruddin, S. Ag M. Pd. I bahwa melihat perkembangan jumlah kuota itu berdasarkan pembahasan Kementrian Agama dengan Badan Perencanaan Nasional.

Kemudian Kementrian Agama membagikan informasi tersebut kepada Perguruan Tinggi Agama Islam baik itu swasta ataupun negeri. Disitulah kami pihak kampus mengusulkan sebanyak 600 kuota berdasarkan jumlah yang mengajukan ditahun sebelumnya.

“Melihat informasi tersebut kami pihak kampus beserta Rektor berkomunikasi lagi memunkinkan atau tidak untuk penambahan kuota ditahun 2023, Alhamdulillah kita dikasih kenaikan kuota termasuk perguruan tinggi lain, Alhamdulillah IAIN Curup mendapatkan kuota 200," sampainya.

BACA JUGA:

Dikatakan Dekan FUAD Dr Fakhruddin, S. Ag M. Pd. I berdasarkan hasil rapat koordinasi wakil Rektor III seluruh Indonesia dengan Subdid Kemahasiswaan untuk kriteria penerima beasiswa KIP itu sendiri selain dilihat dari faktor ekonomi yang kurang mampu. Dan ada juga penilaian kriteria lain yaitu prestasi akademik dan non akademik. Itulah rasionalitasnya perubahan nama beasiswa Bidikmisi Menjadi Kartu Indonesia Pintar.

Adapun tahapan pencairan beasiswa KIP ini dimulai pada Sabtu (7/10) proses pembuatan rekening BSI dilakukan di Aula Rektorat IAIN Curup untuk seluruh mahasiswa penerima beasiswa KIP-Kuliah, yang nantinya pihak BSI akan datang kelokasi Aula.

Selanjutnya pada Senin (9/10) penandatangani SK dan pihak kampus IAIN Curup langsung mengirim kepusat, kemudian pada minggu kedua atau ketiga bulan ini pencairan ke rekening masing-masing penerima beasiswa KIP-Kuliah.

BACA JUGA:4 Mahasiswa jadi Lulusan Terbaik Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Curup

Harapan pihak kampus untuk mahasiswa penerima KIP-Kuliah agar dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang perkuliahan misalnya untuk peningkatan skill bahasa dan pelatihan sesuai minat mahasiswa jangan digunakan untuk hal-hal yang disifatnya tidak penting. 

Klik Link berikut untuk melihat nama-nama mahasiswa yang lulus seleksi Beasiswa KIP-Kuliah IAIN Curup tahun 2023.

https://curupekspress.disway.id/read/045655727/ini-daftar-mahasiswa-iain-curup-penerima-beasiswa-kip-kuliah-2023

Sumber: