Ini Tampilan Baru Tiktok Sejak Tiktokshop Resmi Dihapus 4 Oktober 2023

Ini Tampilan Baru Tiktok Sejak Tiktokshop Resmi Dihapus 4 Oktober 2023

Tampilan Laman Tiktok terbaru, ikon tiktokshop menjadi ikon friends-Sandia/ Magang CE -

Setelah itu permasalahan Tiktok Shop akan terus dilanjutkan untuk membahas perihal para afiliator dan para seller, demi mengantisipasi adanya pandangan  masyarakat akan menyalahi pemerintah tentang putusan tersebut.

 

Dilansir dari berbagai sumber, transaksi para konsumen di tiktok shop akan berdampak sebagai berikut :

• Penjual wajib memproses setiap pesanan yang belum selesai dan memastikan barang diserahkan ke mitra logistik

• Bagi pesanan yang tidak dikirim paling lambat tanggal 5 Nivember akan secara otomatis dibatalkan oleh sistem

• Tak perlu khawatir, oesanan yang dinyatakan batal akan diberi ganti berupa pengembalian uang kepada konsumen sesuai dengan nominal transaksi yang dilakukan sebelumnya

 

 Tampilan tiktok kini tampak posisi ikon tiktokshop diganti dengan ikon teman (friends) yang dibagian atas tampak ikon yang diikuti (Following) serta For You atau laman FYP (Untuk Anda).

BACA JUGA:

Dengan penutupan ini banyak masyarakat yang ikut senang dan ada pula yang merasa kecewa. Berita penutupan menjadi kabar gembira bagi para pedagang offline seperti Tanah Abang, yang mengharapkan setelah penutupan ini dapat memberikan dampak bagi penjualannya.

Dan tampak di sesali oleh para penjual online yang mana mereka lebih merasa diuntungkan akan adanya live tiktok shop, karena dapat menjangkau konsumen dari mana saja, dan diminati oleh siapa saja hanya dengan mengandalkan fitur live dari took atau rumah.

 

Sesuai dengan perkataan Presiden kita Bapak Jokowi Dodo bahwasanya digital harusnya menciptakan ekonomi baru, tanpa membunuh ekonomi lama.

Dengan hal ini dapat diharapkan bahwa keberadaan Tiktok shop seharusnya menjadi fitur baru yang dapat mengembangkan dan memajukan UMKM (Usaha Mikro Kecil menengah) bukan untuk mematikan toko offline atau UMKM berbasis tatap muka langsung.

Sumber: