Dapatkan Beasiswa Kuliah S1, S2, S3 di Rusia, Cukup Lakukan Ini

Dapatkan Beasiswa Kuliah S1, S2, S3 di Rusia, Cukup Lakukan Ini

--

 

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Salah satu negara di eropa bahkan di dunia yang paling diminati untuk pendidikannya adalah Negara Rusia. Dimana diketahui, banyak beasiswa yang disiapkan oleh universitas yang ada di Rusia, mulai jenjang S1, S2, maupun S3.

Pada sosialisasi beasiswa "Rusia Goes to Pesantren" yang diselenggarakan Pengurus Cabang Istimewa Nahdatul Ulama (PCINU) Federasi Rusia dan Eropa pada Selasa (3/10) lalu. Seorang jebolan Master Filologi di Panze State University, Aji Halim membagikan informasi beasiswa S1, S2, S3 luar negeri tepatnya di Rusia. Dia mengatakan, jika memang Rusia termasuk negara paling diminati untuk pendidikan dengan banyak beasiswa. 

Diceritakannya, ada dua beasiswa yang begitu populer dan banyak diminati di Rusia. Pertama adalah beasiswa pemerintah Rusia, kemudian yang kedua adalah Open Doors. 

 

Di kalangan mahasiswa internasional, beasiswa kuliah di Rusia sangat diidamkan dengan banyak program. Di antaranya adalah beasiswa penuh untuk pendidikan S1 sarjana, S2 magister , dan S3 doktor.

Adapun manfaat yang akan didapat ketika kamu mendapat beasiswa tersebut di antaranya adalah tunjangan bulanan dan juga pelajaran bahasa Rusia. Dan perlu diketahui, Beasiswa Pemerintah Rusia adalah program beasiswa yang dilaksanakan pemerintah federasi Rusia dan kepanjangan tangannya di Indonesia melalui Pusat Kebudayaan Rusia. Beasiswa ini dibuka untuk jenjang S1, S2, dan S3, baik spesialis lima tahun juga ada.

BACA JUGA:

Untuk penempatan kampus sendiri, ada dua tahap, pertama dari kampus utama dan juga kampus persiapan atau disebut juga kampus Podfak. Dimana pada kampus tersebut itu nanti, akan diterima mengacu pada list pemilihan universitas yang diisi dari Website Pendaftaran Administrasi dengan pilihan 6 kampus.

Penjurusan di Kampus Podfak terdiri dari Soshum, Saintek, Ilmu Kedokteran, dan Ekonomi. Contoh: Kampus Utama: Jurusan Hubungan Internasional, Kampus Podfak: Penjurusan Soshum.

Untuk tahun 2023 ini Beasiswa Open Doors telah dibuka per periode pendaftaran 15 September - 10 Desember 2023. Pendaftaran dapat dilakukan di laman yang sudah tersedia.

Sumber: