Objek Wisata Pantai Klara Dangkal Indah di Lampung

 Objek Wisata Pantai Klara Dangkal Indah di Lampung

Screnshot IG mufti.mdx02_--

 

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Ada pantai dangkal yang indah, dapat anda jadikan destinasi untuk kunjungan anda ke Lampung. Dengan lokasi yang tidak jauh pusat kota Bandar Lampung, bekisar 1 jam saja.

Keindahan pantai dangkal yang satu ini memiliki hamparan pasir putihnya, berjejeran pohon kelapa yang tegak menjulang. Rapatnya pohon kelapa itulah kemudian menginspirasi penduduk lokal memberi nama pantainya jadi Pantai Kepala Rapat alias dengan singkayan Pantai Klara. 

Dengan air laut dangkal, sehingga bisa membuat anda bisa melihat dengan mata telanjang permukaan pasir putih dibawahnya. Bahkan bila anda membawa anak-anak, pantai ini sangat cocok sebagai tempat latihan berenang.

Hamparan pasir putih yang luas cukup memanjakan kaki anda untuk berjalan kaki mengelilingi pantai dangkal ini, yang memberikan suasana nyaman menyapu mata kaki dengan airnya, ditambah dengan udara sekitar yang segar dan asri. 

Pantai yang dangkal dan ombak yang tenang menjadikan pantai ini sangat aman untuk digunakan sebagai ajang bermain anak-anak. 

Anda juga bisa menggunakan jasa sewa ban karet untuk berenang atau anda juga dapat menyewa semacam perahu kano, untuk melihat lebih juah pantai dangkal yang satu ini. 

BACA JUGA:

Untuk beristirahat anda bisa menggunakan jasa pondok - pondok kecil yang memang tersedia dilokasi tersebut. Sembari menikmati suasana pantai yang indah. 

Ada sebuah dermaga lengkap dengan gazebo yang cukup luas untuk ditempati beberapa orang sekaligus di Pantai Klara. Untuk menuju gazebo yang ada ditengah laut tidak jauh dari bibir pantai ini, anda bisa menggunakan jembatan kayu yang menjulur di bibir pantai. Sepertinya Gazebo ini dibangun oleh TNI AL Lampung untuk memberikan pesona yang lain  untuk pengunjung. Sehingga dengan gazebo dapat melihat barisan pulau berupa bukit yang menyejukkan mata anda memanjakan menikmati Pantai Klara tersebut.

Datang kesini anda akan dikenalkan tiket Rp. 10.000, perorang, untuk sepeda motor Rp. 15.000, dan bagi anda yang mengendarai mobil cukup membayar tiket seharga Rp. 20.000, mobil. 

Kapan lagi dengan harga yang tidak begitu mahal, anda bisa menikmati dan bermain di pantai dangkal yang keindahan. Terlebih berlibur kesini dengan keluarga.

Sumber: