Ini Syarat dan Prosedur Dapat Beasiswa Yayasan Supersemar Tien Soeharto

 Ini Syarat dan Prosedur Dapat Beasiswa Yayasan Supersemar Tien Soeharto

Screnshot IG Cendana Cantik dan Anggunya Tien Soeharto--

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS. COM - Berikut ini syarat dan prosedur secara umum untuk mengikuti Beasiswa Yayasan Supersemar Tien Soeharto, yang saat ini masih diberikan untuk beberapa kampus yang ada di Indonesia. 

Persyaratan pertama calon penerima Beasiswa Yayasan Supersemar Tien Soeharto, harus memiliki prestasi akademik dan non akademik yang baik. Kemudian berkelakuan baik dengan dibuktikan surat keterangaan. Memiliki jiwa Pancasila, serta berasal dari keluarga yang tergolong kurang atau tidak mampu. 

Serta ada syarat khusus untuk Beasiswa Unggulan Supersemar (BUS), diluar dari persyaratan umum yang harus dilengkapi,  mahasiswa yang bersangkutan harus memiliki IPK 3,5 selama 2 (dua) semester berturut-turut . 

Ditambah dengan mahasiswa aktif dalam kegiatan kemahasiswaan atau berprestasi dalam bidang tertentu seperti olahraga, sains, seni, atau memiliki pretasi non akademik yang lainnya. 

BACA JUGA:

Disamping itu Beasiswa Yayasan Supersemar Tien Soeharto, yang peruntukaanya,  bantuan biaya penelitian untuk dosen PTN/PTS peserta program pascasarjana (S2/S3) di PTN. Adapun persyaratan secara umum, calon penerima mengajukan permohonan kepada Ketua Yayasan, serta melampirkan proposal dan biaya penelitian. Ditambah dengan  surat rekomendasi Direktur Pascasarjana tempat studi dan Rektor Perguruan Tinggi asal mahasiswa. Kemudian lampirkan juga Daftar Riwayat Hidup. Bantuan bersifat terbatas, sehingga tidak seluruh permohonan dipenuhi. 

Sementara itu untun prosedur, calon penerima Beasiswa Yayasan Supersemar Tien Soeharto, diajukan oleh pihak kampus dalam hal ini 

pimpinan Perguruan Tinggi. Setelah pihak kampus akan mengetahui kuota untuk kampus tersebut. 

Setelah itu pihak kampus akan melakukan seleksi sesuai dengan Beasiswa Yayasan Supersemar Tien Soeharto. Setelah pengajuan selesai , nantinya Ketua menyampaikan keputusan penerima  Beasiswa Yayasan Supersemar Tien Soeharto. 

Selanjutnya dilaksanakan pengiriman dana Beasiswa Yayasan Supersemar Tien Soeharto melalui Bank yang ditunjuk. 

BACA JUGA:

Adapun Beasiswa Yayasan Supersemar Tien Soeharto diberikan untuk jangka waktu 12 bulan dan diperpanjang setiap tahunnya sampai selesai pendidikan

selama yang bersangkutan masih memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Adapun besaran nominal beasiswa ditetapkan berdasarkan kondisi ekonomi dengan mempertimbangkan dana yang tersedia serta ekonomi dengan mempertimbangkan dana yang tersedia serta jumlah penerima beasiswa yang ditentukan oleh pihak  Yayasan Supersemar Tien Soeharto.

Sumber: