Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Gunakan Sistem Rangking, Penerima Terbesar Tetap Rp 20 Juta

Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Gunakan Sistem Rangking, Penerima Terbesar Tetap Rp 20 Juta

Pendaftar beasiswa mahasiswa berprestasi di Dikbud Rejang Lebong.-ist-

 

CURUPEKSPRESS.COM - Saat ini sudah ada puluhan berkas pendaftar beasiswa mahasiswa berprestasi. Puluhan berkas tersebut yang masuk kepada panitia penjaringan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong.

Panitia menegaskan dalam penjaringan beasiswa mahasiswa berprestasi tersebut tetap dilakukan seleksi apabila jumlah pendaftar melebihi kouta yang ada. Artinya kouta menyesuaikan anggaran yang ada yakni Rp 900 juta.

Dengan jumlah penerima beasiswa maksimal Rp 20 juta per penerima yang disesuaikan dengan nilai uang kuliah per semester mahasiswa (UKT). Adapun penjaringan yang dilakukan nantinya yakni menggunakan sistem perengkingan. Hal ini dilakukan untuk memastikan beasiswa tersebut memang di nikmati oleh mahasiswa yang mempunyai prestasi.

"Untuk saat ini semua berkas pengajuan dari mahasiswa akan kami terima terlebih dahulu, sembari menunggu Perbup tersebut turun, dan kami akan melaksanakan seleksi perangkingan jika pun  banyak yang mendaftar," ujar Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Beasiswa  Mahasiswa Berprestasi Dikbud Rejang Lebong, Sri Sulastri SE.

Dikatakannya, jika dalam waktu dekat ini Perbup mengenai beasiswa tersebut dipastikan akan turun. Setelah sebelumnya nota rapat terakhir dari Bupati sudah dilaksanakan perbaikan dan dinaikkannya kembali, dalam waktu dekat sudah diterima, dan ditargetkan pada awal November sudah tersalurkan.

"Pada pekan depan Perbup tersebut kemungkinan sudah turun, dan program sudah bisa dilaksanakan secara resmi, dan kami diberikan selama 15 hari untuk melaksanakannya," ungkapnya.

BACA JUGA:Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Maksimal Rp 20 Juta Per Orang, Buruan Daftar di Dikbud Curup Rejang Lebong

BACA JUGA:Ada Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Pemprov Bengkulu, Totalnya Rp 1,7 Miliar

Beasiswa mahasiswa berprestasi tersebut semuanya bakal diperuntukkan bagi mahasiswa Rejang Lebong, sehingga seleksi pemberkasan tersebut dilaksanakan secara ketat bahkan dilaksanakan perangkingan.

"Sesuai dengan visi misi Bupati bahwa program beasiswa tersebut yang memang dipruntukan bagi mereka yang mempunyai prestasi, dengan dibuktikan berdasarkan akreditasi prodi dan nilai IPK akhir sesuai dengan ketentuan," jelasnya.

Selain dilaksanakan seleksi ketat, program beasiswa tersebut akan disalurkan sesuai dengan biaya UKT mahasiswa yang mendapatkannya. Dengan harapan akan banyak mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut, dan banyak mahasiswa yang merasakan manfaatnya.

"Yang kami berharap memang mahasiswa berprestasi yang akan merasakan manfaatnya, karena beasiswa ini memang bukan beasiswa sosial, akan tetapi lebih bagusnya ya mahasiswa yang memang kurang mampu dan mempunyai prestasi yang memang mendapatkannya," tegasnya.

BACA JUGA:Info Terbaru Beasiswa Mahasiswa Berprestasi di Curup, Panitia Buka Pendaftaran Online

Sumber: