Objek Wisata Sombori Surganya Sulawesi Tengah

 Objek Wisata Sombori Surganya Sulawesi Tengah

Screnshot IG sombori_official-ist-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Ada satu objek wisata yang disebut - sebut menjadi surganya pantai di Sulawesi Tengah, yakni objek wisata Pulai Sombori. Datang kesini anda akan menemukan hamparan lautan tenang nan memukau, sehingga sangat indah untuk anda nikmati.

Keindahannya yang tidak bisa ditawar lagi, surga kecil di Sulawesi Tenga ini memang menjadi objek wisata unggulan. Ke Somobori ini mulanya akan disambut oleh tebing karang di kanan dan kiri, dengan lautan yang berombak.

Berasa disini anda akan merasa berada di Raja Ampat Papua, surga laut ini, memberikan ketenangan jiwa untuk anda. Karang-  karang menonjol, pulau karang besar yang ditumbuhi pepohonan yang rimbun, bertengger pula burung-burung, melengkapi keindahan objek wisata yang satu ini. 

Datang kesini anda juga bisa melihat biota laut, pasalnya disini anda bisa memandangi ragam macam bawah laut, dengan air yang jernih dan tenang, terlebih pulau ini dikelilingi pasir putih yang cantik. Sesekali anda bisa melihat sekumpulan hiu dan lumba - lumba sedang mengejar buruannya. Sungguh hal yang tidak bisa dibayangkan jika berada disini, betah bukan, menghilang sejenak dari kepenakan rutinitas kegiatan sehari - hari. 

BACA JUGA:Gagasan Tien Soeharto Soal Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur

BACA JUGA: TMII jadi Destinasi Wisata Favorit Keluarga

Lokasi ini hampir serupa dengan keindahan Raja Ampat Papua, namun bedanya papua memiliki endemik khusus didalamnya, sehingga anda tidak akan kecewa berkunjung ke objek wisata yang satu ini. 

Pulau yang terletak di Morowali Sulawesi Tengah ini, adalah kawasan konservasi laut seluas 41.342 hektar, yang sebagian kecilnya dihuni oleh nelayan. Untuk menuju lokasi oni anda bisa melewat!Kota Lafei Morowali dan dilanjutkan pejalanan perahu selama 1 jam untuk ke Pulau Kaleroang.

Sedangkan jika menempuh perjalanan laut, akan memakan waktu setengah hari, jika menggunakan kapal niaga. Direkomendasikan dengan menggunakan speedboat untuk memangkas durasi perjalanan menuju lokasi, kapan lagi yuk kesini, kita coba surga kecil lautan Sulawesi Tengah.

Sumber: