Bersyukur Kepada Allah Menurut Pandangan Ustadzah Oki Setiana Dewi

Bersyukur Kepada Allah Menurut Pandangan Ustadzah Oki Setiana Dewi

Ustazah Oki Setiana Dewi.-ist-

 

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Bersyukur merupakan salah satu bentuk ibadah serta ketaatan atas perintah dari Allah SWT. Karena disebutkan oleh ustazah Oki Setiana Dewi, diantara kiat-kiat bersyukur atas nikmat Allah ada 3.

Yakni dengan merenung, mengucapkan terima kasih, dan merasa cukup.

Berikut ini penjelasan ustazah Oki Setiana Dewi mengenai makna bersyukur. Ustazah Oki Setiana Dewi juga menyampaikan bahwasanya mensyukuri nikmat Allah adalah bagian dari ibadah.

Dalam Alquran surah Al-Baqarah ayat 261 yang mempunyai arti "Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui." (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 261)

 

Dikatakan oleh ustazah Oki Setiana Dewi harta yang kita miliki saat ini bisa menjadi sarana ibadah kita kepada Allah SWT seperti hal dengan memanfaatkan harta yang kita punya dengan hal-hal positif bersedekah membantu tempat beribadah untuk orang banyak dan sebagainya.

 

Mensyukuri nikmat yang telah Allah beri adalah salah satu bentuk ibadah, seorang Muslim dituntut untuk daat memanfaatkan harta yang ia miliki dengan cara yang benar dan tepat.

Karena harta yang dimiliki oleh tangan orang-orang yang telat dan rendah hati serta selalu bersyukur akan membawa banyak manfaat untuk orang disekitarnya.

 BACA JUGA:Ustadzah Oki : Dalam Hijrah Harus Sabar

BACA JUGA:Ustadzah Oki : Hijrah Itu Harus Total

Adapun kiat-kiat dalam bersyukur kepada Allah SWT.

1. Berterima kasih.

Sumber: