Ustadzah Oki : Hijrah Itu Harus Total

Ustadzah Oki : Hijrah Itu Harus Total

Ustazah Oki Setiana Dewi.-ist-

ENTERTAINMENT, CURUPEKSPRESS.COM - Berhijrah merupakan fenomena sosial yang terjadi akibat adanya fase krisis dalam diri manusia.

Ustadzah Oki Setiana Dewi berceramah ketika sudah memutuskan untuk berhijrah maka harus total.

Ceramah itu ia jelaskan di channel youtube @HannaJannah8 yang diunggah beberapa waktu lalu.

Menurut Ustadzah Oki, dalam hijrah itu harus total dan jangan setengah-setengah. Hijrah lah menjadi orang yang lebih baik dari hari ke hari.

Memang tidak mudah, memerlukan pengorbanan dan mungkin air mata. Allah ingin melihat siapa yang paling engkau cintai.

BACA JUGA:

Allah kah? Atau harta-hartamu? Allah kah? Atau pekerjaan-pekerjaanmu? Allah kah? Atau keluargamu? Allah kah? Atau kampung halamanmu?

"Untuk bisa berhijrah, harus dipaksakan. Ibadah harus dipaksakan, baca Quran harus dipaksakan, qiyamul lai dipaksakan, jadi orang baik dipaksakan, semuanya harus dipaksakan," jelas Ustadzah.

Dengan pertolongan Allah, sampai akhirnya nanti seluruh episode kehidupan silih berganti air mata ini kita kembali kepada Allah.

Ustadzah Oki juga mengatakan, jika hijrah sebaiknya jangan hanya dijadikan sebatas tren kekinian saja.

"Sesudah berhijrah, istiqomah dan berdoalah kepada Allah Subhanahu wa taala. Supaya hijrah kita tidak hanya euforia saja, pasalnya saat ini ada orang yang menyatakan jika hijrah sudah menjadi sebuah tren. Sekarang ini lagi tren hijrah, jadi nggak hijrah lagi dong kalau sudah tidak tren! Jika kita menjadi hamba Allah yang senantiasa berdoa dan istiqomah, maka Allah akan menjaga." tambah Ustadzah.

BACA JUGA:

Sumber: