Musim Kemarau Wajib Gunakan Sunscreen ! Ini Penjelasan Manfaat Sunscreen Dan Tingkatan SPF-nya !

Musim Kemarau Wajib Gunakan Sunscreen ! Ini Penjelasan Manfaat Sunscreen Dan Tingkatan SPF-nya !

ILUSTRASI/NET --

HEALTH, CURUPEKPRESS.COM – Selama musim panas wajah kita selalu terkena paparan sinar matahari. Dengan banyaknya aktivitas baik para pelajar, mahasiswa dan pekerja akan selalu terkena sinar matahari.

Sehingga seringkali banyaknya aktivitas dibawah sinar matahari bahkan di bawah AC pun memiliki pengaruh pada kulit wajah. Untuk menjaga kulit wajah tentu kita perlu melindunginya baik dari dalam ataupun dari luar.

Dari dalam perawatan yang anda lakukan ialah dengan menjaga pola makanan, pola tidur atau dapat disebut dengan pola hidup sehat.

BACA JUGA:Pentingnya Menggunakan Sunscreen Baik di Luar Ataupun di dalam Ruangan

Jika perawatan dari luar tentunya melalui rangkaian basic skincare dan treatment di salon kecantikan. Basic skincare sendiri terdiri dari Face wash, Moisturizer dan sunscreen.

Sunscreen-lah salah satu basic skincare yang dapat membantu wajah terhindar dari paparan sinar matahari. Selain itu sunscreen memiliki manfaat lain :

 

• Membuat warna kulit menjadi rata

Seringkali kita menemukan adanya warna kulit yang berbeda atau disebut dengan wajah belang. Rutin menggunakan sunscreen akan membantu anda meratakan warna kulit walaupun aktivitas diluar anda masih tetap berjalan.

BACA JUGA:Tips Memilih Sunscreen yang Tepat untuk Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

• Mencegah timbulnya komedo

Terlalu sering terkena sinar matahari dapat memunculkan komedo,loh!  Karena sinar matahari dapat menjadi penyebab tingginya produksi minyak pada wajah dan menimbulkan komedo tepatnya pada area T antara dahi hingga hidung.

 

• Mencegah terjadinya penuaan dini

Sumber: