Pesona Wisata Pantai Talise di Sulawesi Tengah

Pesona Wisata Pantai Talise di Sulawesi Tengah

Screnshot IG Soal Sulteng-istimewa-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Ada satu lagi pantai dengan pesona yang indah di Provinsi Sulawesi Tengah. Yakni pantai Talise yang ada di sepanjang jalan Teluk Palu menuju jalan Cut Mutia, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. 

Pesona pantai ini lantaran memiliki pasir putih, dan dengan ombaknya yang tenang memukau. Terlihat hamparan pasir putih dengan ombak yang cukup tenang dan perbukitan yang begitu mempesona, pengunjung dimanjakan dengan keindahan panoramanya. 

Bukan hanya memiliki panorama alam yang sangat indah, pantai ini juga sangat cocok di pergunakan untuk sarana olahraga, misalnya olahraga renang, menyelam, memancing, sky air, selancar angin

Untuk remaja yang menyukai ke romantisan maka bisamenikmati sunset di penghujung hari, berdua menyampa pantai dengan hubisan angin. 

Keunggulan lainya pantai yang satu ini  berlokasi dengan pusat kota menjadikan pantai ini banyak dikunjungi oleh pendatang maupun masyarakat sekitar. 

BACA JUGA:

Berada di pantai ini pada siang hari tidak masalah, anda tetap bisa menikamti angin bertiup, sembari menikmati kelapa muda.   Saat sore hari menjelang matahari terbenam sambil menikmati makanan kecil dan minuman berupa pisang goreng, pisang eppe, jagung, teh/kopi, sarabba.

Malam hari berada di pantai ini anda dimanjakan dengan keindahan lampu yang berwarna-warni dari perahu nelayan yang sedang berlayar, serta hembusan angin dan aneka makanan tradisional khas Sulawesi Tengah

Aneka makanan yang dijual di Pantai Talise yaitu pisang epek, sarabba, pisang goreng, jagung bakar, dan lain sebagainya. Maka tak heran obyek wisata ini dikenal dengan rama lingkungan, yang murah dan mudah. 

Objek wisata yang satu ini menjadi tempat yang tepat untuk anda, lantaran tidak memerlukan biaya yang mahal, aksesnya pun juga sangat mudah. Pantai ini berada di tengah kota dan jalan menuju pantai juga sudah beraspal.

Akses menuju obyek wisata pantai ini pun juga sangat mudah, murah dan meriah. Pasalnya pantai yang satu ibu  terletak langsung di depan Teluk Palu.

Sedikit cerita tentang nama pantai yang satu ini. Pantai Talise sendiri diambil dari sebuah kata dalam bahasa Kaili yang berarti Ketapang. Menurut masyarakat sekitar, dahulu kala banyak terdapat pohon ketapang di pantai ini. Oleh karena itu pantai ini lalu diberi nama Pantai Talise (Pantai Ketapang). Pantai yang satu ini juga terus dikembangkan pemerintah dengan membangun sejumlah fasilitas umum yang memadai, untuk menunjang kemyamanan dari pengunjungnya.

Sumber: