Sering Koleksi Sepatu Putih, Ini Beberapa Tips Membersihkan Sepatu Putih

Sering Koleksi Sepatu Putih, Ini Beberapa Tips Membersihkan Sepatu Putih

ilustrasi - Sandia/ Magang CE--

Caranya dengan mencampurkan 2 sendok makan cuka dengan 1 sendok makan baking soda aduk dan tambahkan air kisaran 1 gelas saja. Setelah tercampur anda dapat mencelupkan kain atau sikat khusus untuk menggosokkan ke sepatu.

BACA JUGA:Alasan Kucing Biasanya Menyukai Sepatu Pemiliknya

• Cuci dengan lemon

Tahukah anda lemon mengandung asam sitrat yang mampu membantu mengangkat kotoran pada sepatu. Pada lemon yang akan kita gunakan ialah air perasan pada lemon dengan cara perasan tersebut nantinya dicampur dengan air dingin.

Gunakan kain atau spons yang biasa kalian gunakan mencuci sepatu, lalu rendam dalam waktu beberapa menit.  Setelah itu anda dapat menggosokkan spons tersebut ke sepatu hingga noda-nya perlahan terangkat.

BACA JUGA:Sukses Memulai Bisnis Sepatu dan Pahami Pasar, Ini Tipsnya..

• Cuci dengan sabun cuci piring 

Seperti istilah pada semua merk sabun cuci piring yaitu mampu mengangkat noda. Ternyata sabun cuci piring juga dapat anda gunakan pada sepatu untuk mengangkat noda saat digosok.

Sepatu cukup dibasahi terlebih dahulu, lalu oleskan sabun cuci piring ke titik titik sepatu dan sikat dengan perlahan hingga noda mulai terangkat.

 

• Menjemur dengan dilapisi tisu

Untuk cara ini dapat anda lakukan setelah proses pencucian melalui salah satu tips diatas, bila selesai dicuci untuk dapat memberikan hasil yang optimal dalam membersihkan sepatu yang mulai menguning.

Anda dapat membungkus sepatu dengan beberapa helai tisu hingga benar benar tertutup lalu setelah itubarulah anda dapat menjemur sepatu tersebut.

 

• Melakukan Semir sepatu

Sumber: