Kisah Cinta 172 Hari : Anak Alm Ustadz Arifin Akan Tayang di Bioskop Bulan November Ini!

Kisah Cinta 172 Hari : Anak Alm Ustadz Arifin Akan Tayang di Bioskop Bulan November Ini!

laman Instagram Ameer Azzikra - Sandia/Magang CE.--

ENTERTAINMENT, CURUPEKPRESS.COM – Siapa yang tak kenal Alm. Ustad Arifin Ilham sosok pendawkah Indonesia yang telah berpulang ke maha kuasa pada 22 Mei 2019 di Malaysia. Dengan meninggalkan 3 istri dan 8 anaknya.

Dan siapa sangka 2 tahun setelah kepergian ayahnya, anak alm Ustad Arifin yang bernama Muhammad Amer Azzikra ikut menyusul tepatnya pada 29 November 2021.

Mediang pun dimakamkan tepat di samping makam ayahnya di Kompleks Pondok Pesantren Azzikra di Gudung Sindur, Bogor.

Sebelum kepergian alm. Muhammad Amer Azzikra, ia sempat mengelar pernikahan dengan putri cantik bernama Nadzira Shafa. Ia resmi mempersunting Nadzira pada 10 Juni 2021.

Pernikahan yang digelar di salah satu masjid kawasan sentul ini sempat wara wiri di pertelevisian. Namun, sayangnya pernikahan itu tidak bertahan lama, dua sejoli ini terpisahkan oleh maut.

Sehingga rasa gundah gulana tersebut dicurahkan zira ke dalam buku. Kini kisah dalam buku tersebut diangkat menjadi film oleh naungan produksi Starvision.

Kisah ini telah melalui proses syuting sejak 10 Juni 2023.

BACA JUGA:

Peran Nadzira Shafa akan diperankan oleh Yasmin Napper dan peran alm.

Ammer akan diperankan oleh Bryan Domani. Dalam adaptasi cerita ini produser yang akan membantu penayangannya ialah Chand Parwez.

Selama 172 hari atau kurang lebih selama enam bulan perjalanan dua sejoli ini dari masa taaruf hingga saling jatuh cinta dalam rumah tangga akan kita saksikan di layar lebar bulan November ini.

Dalam film ini tidak hanya akan mengangkat perjalanan cinta alm. Ameer dengan zira saja tapi akan membahas perihal taaruf, hijrah, serta isu mental health juga akan ada,loh!

Cerita ini ditulis zira ke dalam novel yang ia kerjakan selama masa iddahnya.

Berdasarkan kanal YouTube Instens investigasi Nadzira Shafa mengatakan “ Setelah masa iddah aku memiliki waktu luang, aku mengobati luka ku dengan menjadikannya sebuah novel dan Alhamdulillah diterima dengan baik oleh pembaca.”

BACA JUGA:

Kita akan melihat pula bagaimana keputusan zira untuk hijrah jauh sebelum ta’aruf alm.

Ameer menghampirinya. Seperti yang diketahui anak mendiang ustad arifin bertemu dengan zira melalui proses ta’aruf.

  Setelah masa ta’aruf tersebut mereka melanjutkannya ke jenjang pernikahan dengan ikatan yang halal. Kebahagiaan mereka pun dimulai hidup bersama di dalam bahtera rumah tangga. Sayangnya disini saat memasuki enam bulan pernikahan.

Alm.ameer didiagnosis mengidap infeksi paru-paru serta gangguan liver.

Karena diagnosis ini alm.ameer dirujuk dan dirawat di Rumah Sakit. Dan tibalah takdir yang tak dapat dielakkan oleh zira ia harus kehilangan suaminya,

Film ini tidak hanya akan menampilkan Bryan Domain dan Yasmin Napper, akan dibantu juga dengan para pemain pendukung seperti ; Yoriko Angeline, Ridwan Ghani, Abun Sungkar, Meisya Siregar, Oki Setiana Dewi, Hamas Syahid dan lainnya.

Sumber: