Hijaunya Air Laut Pantai Gedambaan Kalimantan Selatan

Hijaunya Air Laut Pantai Gedambaan Kalimantan Selatan

screenshot IG ekplorkotabaru-ist-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Jika berbicara pantai di Kalimantan Selatan maka tidak akan ada habisnya. Pasalnya provinsi yang satu ini memang memiliki cukup banyak pantai. Termasuk salah satunya pantai Gedambaan, pantai yang satu ini memiliki keunikannya tersendiri. Lantaran air dari pantai yang satu ini sangat bening kehijau-hijauan dengan latar belakang bukit-bukit yang menghijau. 

 

Pantai ini juga dengan air yang dangkal sehingga dasar laut sangat terlihat dari atas, dengan dangkalnya air pada pantai ini, ada bisa melakukan aktivitas untuk mandi dan berendam di pantai ini.Terlebih di sekeliling pantai ini juga menawarkan keindahan yang dapat memberikan kepuasan batin dan menghilangkan kepenatan kepada para pengunjungnya. 

 

Bukan hanya itu pasir pantainya berwarna putih yang berkilauan tertimpa sinar matahari, sehingga menghipnotis para pengunjung sehingga betah berlama-lama di pantai ini. Pantai Gedambaan yang dulu dikenal sebagai Pantai Sarang Tiung ini berjarak sekitar 14 kilo dari pusat kota Kotabaru. Pantai ini terletak di Desa Gedambaan, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan.

BACA JUGA:

Datang kesini anda tidak perlu khawatir untuk akomodasi penginapan, karena di lokasi pantai sepanjang 1 km ini juga menyediakan Fasilitas diantaranya rumah makan, cottage, tempat parkir, kolam renang air tawar, playground sebagai tempat bermain anak, serta camping ground. 

Memang sangat tepat untuk mengajak keluarga berkunjung dan berekreasi di pantai yang satu ini, terlebih pantai ini juga didukung dengan fasilitas umum seperti mushola dan juga toilet.

 

Adanya aktivitas kapal yang hilir mudiknya,  perahu para nelayan, juga menjadi pemandangan indah berada di pantai ini, ditambah untuk masuk dalam objek wisata ini, ada tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam, anda hanya akan dipungut biaya sebesar Rp 2.500 per orang.

 

Di Pantai ini juga terdapat jasa sewa ban untuk berenang yang hanya dikenakan biaya Rp 5 - 10 ribu. Pantai ini juga masih memiliki hutan mangrove, yang menjadi lokasi habitat, seperti: burung, kunang-kunang, dan lebah. Kesini juga anda bisa melakukan aktifitas memancing, karena lokasi ini menjadi sport favorit untuk memancing. 

 

Ke lokasi ini anda menggunakan bis umum dari terminal yang ada di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarmasin dengan tujuan ke Kotabaru. Kemudian dari Kotabaru perjalanan dilanjutkan lagi menggunakan angkot warna hijau dengan jurusan Siring Laut. 

Sumber: