Khasiat Kelapa Buat Kulit Wajah Menjadi Putih

  Khasiat Kelapa Buat Kulit Wajah Menjadi Putih

buah kelapa.-ist-

HEALTH, CURUPEKPRESS.COM - Siapa yang tidak tahu pohon kelapa? Pohon kelapa telah membawa Indonesia masuk dalam predikat produsen terbesar di dunia, selain pohon pisang. Pohon kelapa juga menjadi tanaman kaya akan manfaat dari akarnya hingga buahnya. Pohon Kelapa tidak hanya baik untuk kesehatan bila dikonsumsi dalam takaran yang cukup. Ternyata juga bisa bermanfaat bagi kecantikan, loh! 

Dengan kandungan omega-3 dan vitamin di dalam kelapa ada beragam manfaat yang diberikan, diantaranya:

 

Air kelapa dapat membuat kulit lembab

Manfaat pertama berasal dari air kelapa, siapa yang suka minum air kelapa? Ternyata bagus untuk kulit anda loh! Dengan cara meminum air kelapa yang segar secara rutin atau dengan cara lain dengan membasuh dan digosok secara perlahan pada wajah juga dapat memberi manfaat menjadikan kulit terasa lembab.

 

Memutihkan Kulit Wajah

Adanya kandungan Vitamin E pada buah kelapa, menjadikan kelapa memiliki manfaat bagi kecantikan yaitu dalam memutihkan atau mencerahkan warna kulit, mengurangi penuaan dan flek hitam. Dengan cara menjadikannya masker wajah atau lebih baiknya anda mencari di toko terdekat masker dengan kandungan kelapa. Namun, perlu diingat masker dari buah ini lebih cocok untuk kulit normal ya, tidak cocok untuk acne fighter.

BACA JUGA:

Membantu peradangan jerawat

Jika sebelumnya dikatakan tidak cocok untuk acne fighter itu khusus masker dengan kandungan kelapa yaa. Karena tekstur masker kulit normal dengan kulit berjerawat berbeda. 

Pada air kelapa terdapat kandungan antimikroba yang bermanfaat dalam mengatasi jerawat dengan mencampurkan air kelapa dengan kunyit hingga halus dan jadikan masker pada wajah. Pilih campuran yang partikelnya lebih halus untuk kulit berjerawat. Atau anda bisa mencari masker berbentuk gel di toko kecantikan terdekat. Masker air kelapa ini akan mengurangi minyak penyebab jerawat.

 

Menyamarkan garis halus serta kerutan

Sumber: