Jangan Sepelekan Peran Ayah Bagi Kesehatan Anak

Jangan Sepelekan Peran Ayah Bagi Kesehatan Anak

ILUSTRASI/NET-ILUSTRASI/NET-

HEALTH,CURUPEKSPRESS.COM - Dalam kehidupan modern yang disibukkan dengan banyak aktivitas seperti saat ini  peran ayah dalam keluarga seringkali terabaikan.

Namun penelitian dan observasi seiring berjalannya waktu  semakin menekankan pentingnya kehadiran ayah bagi tumbuh kembang dan kesehatan anak.

Seorang ayah tidak hanya menjadi penopang finansial namun juga menjadi pilar penting dalam perkembangan fisik dan mental anak-anaknya.

 

Peran ayah tidak hanya sebatas tumbuh kembang saja, namun juga  kesehatan fisik dan mental anak. Penelitian telah mengungkapkan sejumlah dampak positif yang sangat terkait dengan kuatnya hubungan antara ayah dan anak.

 

Berikut beberapa Peran Ayah Bagi Kesehatan Anak

 

1. Peningkatan Kesejahteraan Mental 

Anak-anak yang memiliki hubungan yang baik dengan ayah cenderung memiliki tingkat kebahagiaan dan kesejahteraan mental yang lebih tinggi.

BACA JUGA:

2. Pencegahan Masalah Perilaku 

Ayah yang aktif dalam kehidupan anak-anak dapat membantu mencegah masalah perilaku, termasuk perilaku agresif dan kenakalan remaja.

 

3. Meningkatkan kesehatan jasmani 

Ayah yang mendorong gaya hidup sehat dan melakukan aktivitas fisik bersama anak membantu meningkatkan kesehatan fisik anak.

 BACA JUGA:

Peran ayah dalam kehidupan anak jangan sampai terabaikan.

Mulai dari tumbuh kembang hingga kesehatan, ayah berperan penting dalam membentuk masa depan anak-anaknya.

Oleh karena itu, marilah kita terus menjaga dan mempererat hubungan ayah dan anak agar generasi mendatang dapat tumbuh dan berkembang  lebih baik lagi.

Sumber: