Ada 3 Hal yang Allah Sembunyikan dari Hamba-Nya

Ada 3 Hal yang Allah Sembunyikan dari Hamba-Nya

ILUSTRASI/Almarhum Syekh Ali Jaber--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam kehidupan ini ada hal-hal yang tampak secara jelas, sehingga setiap orang bisa menyikapinya dengan mudah. Demikian pula ada hal-hal yang tersembunyi sehingga tidak mudah menyikapinya. Jika Allah merahasiakan sesuatu, pasti Allah memiliki maksud tertentu dan tujuan yang jelas. 

Almarhum Syekh Ali Jaber pernah bercerita kepada para jamaah dalam tausiyahnya, bahwa Allah menyembunyikan 3 hal dari hamba-Nya.

BACA JUGA: Ternyata Ini Amalan Seorang Hamba yang Dicintai Allah

Cerita ini terdapat dalam tayangan di kanal youtube @CINTA RAUDAH beberapa tahun lalu.

Pertama Allah sembunyikan keridhaan-Nya di dalam amal shaleh. Kita tidak tahu dimana amal shaleh yang ada di dalamnya ridha Allah Subhanahu wa taala.

Barang siapa yang melakukan, mengerjakan itu mendapat ridha Allah. Dengan mendapatkan ridha Allah, beres dunia akhirat sudah selesai.

BACA JUGA: Cara Memuliakan Ibu untuk Mendapat Pahala Surga Dari Allah, Umat Muslim Harus Tau !!!

Cuma masalahnya kita tidak tahu dimana amal shaleh yang ada disitu ridha Allah Subhanahu wa taala.

Kita tidak boleh menghina ketaatan meskipun sangat kecil karena bisa jadi keridhaan Allah Subhanahu wa taala terdapat di dalamnya.

Seperti hadist Nabi Muhammad tentang wanita pezina yang mendapat ampunan Allah hanya karena memberi minum seekor anjing yang kehausan.

Yang kedua, Allah rahasiakan kemurkaannya dalam dosa dan maksiat. Kadang-kadang orang satu kali melakukan perbuatan dosa tapi bisa menjadi celaka dunia akhirat, naudzubillah. Karena kemurkaan Allah pada saat itu. 

Murka Allah dirahasiakan agar manusia menjauhi perbuatan dosa dan maksiat. Kita tidak boleh meremehkan perbuatan maksiat meskipun itu sangat kecil, karena di dalamnya terdapat murka Allah.

BACA JUGA:Jangan Putus Asa dari Rahmat Allah

Contohnya seperti hadist Nabi tentang banyaknya wanita yang menjadi penghuni neraka karena perbuatan yang kadang dianggap sepele, yakni kufur atas kebaikan suami. 

Sumber: