Sering Merasa Sesak Napas Saat Tidur di Malam Hari? Atasi Dengan Cara Alami Ini!

Sering Merasa Sesak Napas Saat Tidur di Malam Hari? Atasi Dengan Cara Alami Ini!

ILUSTRASI/sesak nafas saat tidur-ILUSTRASI/NET-

HEALTH, CURUPEKPRESS.COM – Sesak pada malam hari atau saat tidur itu menandakan anda mengalami kondisi Paroxysmal Nocturnal Dyspnea atau disingkat menjadi PNS. Dan ada juga yang mengatakan bahwa Sesak napas saat tidur disebut ortopnea. Tiap mereka yang mengalaminya dapat melakukan cara awal seperti menyangga tubuhnya di atas bantal lalu melanjutkan idur dengan nyenyak.

Namun ada juga dikarenakan rasa sesak nafas saat tidur menjadi sangat mengganggu dan harus segera diatasi agar dapat benar benar kembali tidur nyenyak.

BACA JUGA: Inilah Mengapa Kurang Tidur Bikin Tekanan Darah Tinggi

Ada beberapa cara agar sesak nafas anda dapat diatasi dengan cara alami tanpa ada bantuan obat obatan :

 

Duduk 

Saat dada terasa sesak ambil posisi duduk ter-rileksi anda lalu atur pernapasan secara perlahan. Lebih disarankan untuk anda duduk di kursi dengan kaki menyentuh lantai.

Jika telah menemukan posisi yang rileks, coba untuk sedikit mencondong dada ke depan. Diperhatikan agar otot leher dan bahu juga dalam keadaan rileks.

BACA JUGA:Jangan Abaikan Debu! Dampak Buruk Debu pada Kesehatan Pernafasan yang Perlu Anda Ketahui

Ganti posisi tidur

Terkadang posisi tidur yang membuat kita terbangun lalu merasa sesak di dada. Ketika mengalami ini, anda bisa mengubah posisi dari miring menjadi berbaring atau telentang.

Atau anda juga bisa dengan berbaring miring dengan meletakkan bantal di antara kaki dan tinggikan posisi kepala dengan bantal.

BACA JUGA:Ternyata Penggunaan Kipas Angin Waktu Tidur Itu Berbahaya

Melakukan pernapasan mengerucut

Sumber: