Sering Merasa Sesak Napas Saat Tidur di Malam Hari? Atasi Dengan Cara Alami Ini!

Sering Merasa Sesak Napas Saat Tidur di Malam Hari? Atasi Dengan Cara Alami Ini!

ILUSTRASI/sesak nafas saat tidur-ILUSTRASI/NET-

Bisa saja saat di dalam mimpi anda merasakan kepanikan sehingga terbangun atau saat akan tidur bagi penderita chronic obstructive pulmonary disease (copd) tiba tiba merasa panik. Dengan begitu anda bisa mencoba melakukan pernapasan mengerucut.  Berikut cara melakukannya ;

Otot leher dan bahu anda dalam keadaan rileks, lalu ambil nafas perlahan melalui hidung dan mulut dalam keadaan tertutup. Buang nafas secara perlahan dengan cara kerucutkan bibir seperti anda akan bersiul.

BACA JUGA: Cara Otak Terus Belajar Bahkan Saat Kita Lagi Tidur

Setelah itu anda bisa mengambil minum untuk dapat menambah rileks. Selain meminum air putih yang dapat mengurangi dehidrasi dan membantu menyeimbangkan kembali nafas ada beberapa minuman alami ini juga bisa membantu mengatasi sesak nafas berdasarkan laman Times of India.

  • Gingseng , ini adalah minuman yang sedari dulu telah dipercaya untuk mengatasi sesak nafas. Bahkan Jurnal Chinese Medicine terbut pada 2014 mengatakan bahwa campuran minuman herbal dengan gingseng dapat meningkatkan fungsi paru paru.
  • Kopi hitam, kopi akan membantu anda dalam merilekskan tegang pada otot-otot pada saluran pernafasan. 
  • Jahe, jika pada minuman pertama tidak cocok untuk anda. Anda bisa mencoba the jahe, minuman ini akan membantu merilekskan tubuh. Pada ramuan jahe terdapat kandungan anti inflamasi yang akan membantu peradangan pada paru paru anda.

Itulah beberapa cara alami , jika terlalu sering merasakan sesak nafas saat tidur ada baiknya melakukan pemeriksaan atau dapat didukung dengan melakukan rontgen. Agar nantinya bisa mengetahui penyebab dan cara mengatasi yang lebih tepat lagi.

Sumber: