Saranjana! Kisah Kota Tak Kasat Mata di Indonesia yang Dijadikan Film Bioskop

Saranjana! Kisah Kota Tak Kasat Mata di Indonesia yang Dijadikan Film Bioskop

screenshot dari Laman Instagram @saranjanakotaghaib - Sandia/Magang CE-ILUSTRASI/NET-

Ada juga tertera pada peta kuno tahun 1845 dengan daerah yang bernama Tandjong (Hoek) serandjana. Lalu ada seorang jurnalis bernama Salomon Muller dari Jerman yang mengilustrasikan dalam peta daerah pesisir dan pedalaman “Kaart Van De Kust-en Binnenlanden Van Banermasing Behoorende Tot De Reize In Het Zuidelijke Gedelter Van Borneo.”

BACA JUGA:Menginspirasi dengan Kekuatan Perempuan: 10 Film Penuh Inspirasi

• Tidak tertera pada peta Indonesia

Jika di peta kuno terdapat wilayah bernama serandjana, maka di peta Indonesia wilayah ini tidak sama sekali tertera. Namun, para masyarakat menyakini bahwa wilayah tersebut benar benar ada di Kalimantan.

Dan dianggap tampak lebih maju dari Indonesia sekarang berdasarkan penglihatan mereka yang memiliki kemampuan dalam ilmu spiritual.

BACA JUGA:Sempat Berhasil Menjadi Kinan di Layangan Putus, Ternyata Putri Marino Juga Berhasil Berperan di Beberapa Film

• Memiliki bentuk kota dengan beraneka versi menurut masyarakat

Kota saranjana sangat diyakini oleh masyarakat sekitar yang ada di Kalimantan. Karena penglihatan mereka yang memiliki kemampuan dalam ilmu spiritual, kota saranjana dilihat sebagai kota yang memiliki jajaran gedung yang menjulang tinggi hingga awan.

Lalu memiliki peradaban yang pembangunan maupun teknologinya lebih maju dari yang Indonesia rasakan kini. Dilain sisi kota saranjana yang dianggap memiliki kemajuan tersebut dikatakan juga dihuni oleh makhluk tak kasat mata. 

Bahkan pernah ada perangkat daerah pada kecamatan Pulau Laut yang pernah keluar masuk Kota Saranjana. Dilansir dari website inews perangkat daerah bernama Pua Leba tersebut selalu dijemput menggunakan mobil merah kuning oleh seorang tokoh yang ada di Kota saranjana.

Penghuni disana dikatakan memiliki paras yang lebih menawan dan postur badan yang besar namun berada pada golongan Jin Muslim.

Jika ingin ditelusuru seperti aka nada fakta lain tentang kota saranjana ini, anda bisa sedikit membayangkannya melalui film dari DHF Entertaiment yaitu ‘Saranjana : Kota Ghaib”

Sumber: