Cek Segera.. Ini Ciri Ciri Regulator Gas Rusak !!!

Cek Segera.. Ini Ciri Ciri Regulator Gas Rusak !!!

sumber :talktoind-ilustrasi-

CURUPEKSPRESS.COM - Kompor gas adalah perangkat yang digunakan untuk memasak atau memanaskan makanan dengan menggunakan gas sebagai sumber panas. Biasanya, kompor gas menggunakan gas alam atau gas LPG (Liquefied Petroleum Gas) sebagai bahan bakar. 

LPG memiliki berbagai bentuk dan ukuran, mulai dari kompor gas portabel hingga kompor gas yang terintegrasi dalam dapur. Kompor gas memiliki berbagai manfaat, seperti pengendalian suhu yang baik dan waktu pemanasan yang cepat. Regulator gas LPG termasuk komponen penting pada kompor gas. Fungsi regulator untuk mengontrol masuknya gas dari tabung ke kompor. Regulator menjadi pengaman gas LPG ketika kompor gas dinyalakan. Regulator yang sudah lama dipakai dapat mengalami kerusakan. Umumnya kerusakan regulator mengakibatkan gas habis atau terjadi kebocoran.

BACA JUGA:Kompor 'Hemat' Ciptaan WBP Lapas Curup Ini Bisa jadi Solusi Ditengah Naiknya Harga Elpiji

Ciri-ciri regulator gas rusak dapat mencakup:

 

1.  Bau Gas

Jika Anda mencium bau gas yang tidak biasa atau tidak sedap di sekitar regulator gas, ini bisa menjadi tanda regulator rusak.

 

2.  Kebocoran

Jika Anda melihat ada kebocoran gas di sekitar regulator, seperti gelembung-gelembung gas atau suara desis, itu merupakan tanda yang serius.

 

3.  Tekanan Gas Tidak Stabil

Jika tekanan gas tidak stabil dan Anda mengalami kesulitan dalam menjaga nyala api pada alat seperti kompor atau pemanas, regulator mungkin rusak.

BACA JUGA:Syaifudin Zuhri (51) Pembuat Mesin Roasting Kopi Tanpa Kompor

Sumber: