Wisata Pantai Teluk Triton Papua Barat Alam Bawah Laut Luar Biasa

Wisata Pantai Teluk Triton Papua Barat Alam Bawah Laut Luar Biasa

ILUSTRASI/Screnshot IG Arevaresord-ILUSTRASI/NET-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS. COM - Ada satu lagi objek wisata pantai yang memiliki keindahan alam bawah laut yang luar biasa. Wisata Pantai Teluk Triton namanya, berlokasi di Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat. 

Wisata Pantai Teluk Triton Papua Barat dikenal dengan keindahan alam bawah lautnya, bahkan juga dikenal dengan surga bawah laut dan warisan budaya.

Karang-karang di Wisata Pantai Teluk Triton Papua Barat, jenis karang lunak atau lebih dikenal dengan soft coral. Ditambah dengan ikan dan biota laut di sini juga menjadikan tempai ini cocok untuk arena pemancingan, dan snorkling untuk melihat keindahan bawah laut

BACA JUGA: Sensasi Wisata Air Terjun Wafsarak di Papua Barat

Pesona yang ditawarkan oleh tebing-tebing warna-warni di sekitar pegunungan Maimai. Lukisan indah tebing Maimai sendiri hasil karya lukisan kuno prasejarah yang diperkirakan dibuat pada zaman Mesolitikum, meskipun hingga kini belum ditemukan petunjuk pasti siapa pembuat lukisan-lukisan yang mengagumkan itu.

Anda bisa menyaksikan berbagai lukisan etnik berupa telapak tangan, tengkorak, dan binatang. Yang menarik lukisan ini dibuat di lokasi tebing karang yang sulit dijangkau dengan tangan telanjang. Meski sudah berabad-abad lamanya lukisan dari bahan pewarna alami tersebut masih tampak jelas. 

BACA JUGA:Wisata Tapurarang Situs Sejarah Purbakala di Papua Barat

Wisata Pantai Teluk Triton Papua Barat menyimpan berbagai macam keindahan yang mampu memanjakan anda dalam masa liburan yang indah.

Pada Wisata Pantai Teluk Triton Papua Barat terdapat 959 jenis ikan karang dan 471 jenis karang di mana 16 dari mereka adalah spesies baru. Anda dengan mudah dapat menemukan Bryde’s paus mencari makanan.

Untuk datang kelokasi Wisata Pantai Teluk Triton Papua Barat, dapat ditempuh dengan penerbangan atau kapal dengan jadual tertentu ke Kaimana, setelah itu melanjutkan ke Teluk Triton. 

BACA JUGA:Cantiknya Taman Bawah Laut Pulau Kri di Papua Barat

Melihat gambar kuno dari jaman pra-sejarah di sisi dinding gunung sepanjang 1 Km di Maimai, Bryde’s paus di Lobo, dan menyelam atau snorkeling di dekat Temintoi, Selat Iris, masih dalam  satu kawasan Wisata Pantai Teluk Triton Papua Barat, sepertusurga yang menawarkan kesempurnaan. 

Menuju Wisata Pantai Teluk Triton Papua Barat, anda juga akan disugukan dengan pemandangan di sekitar Kampung Lobo. Anda akan menjumpai pemandangan langka berupa atraksi mamalia raksasa di sekitar perairan  kampung ini.

Sebagai habitat paus Bryde’s tak sulit untuk menjumpai mamalia ini. Semburan air ke udara dari lubang di punggung paus menjadi penanda atraksi ini bisa segera anda nikmati dari atas kapal.

Sumber: