Sensasi Wisata Air Terjun Wafsarak di Papua Barat

 Sensasi Wisata Air Terjun Wafsarak di Papua Barat

air terjun Wafsarak-ilustrasi-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Di Provinsi Papua Barat persisnya di Kabupaten Biak Utara Distruk Warsa. Ada satu wisata air terjun yang perlu dicoba sensasinya. Wisata Air Terjun Warsa yang memiliki air yang jernih luar biasa dan udara yang sejuk membuat tempat ini sempurna untuk menikmati keindahan alam. Tentunya akan memberikan ketengaan diri anda sehingga tepat sekali jika berkunjung kesini, dan lari sejenak dari kepenatan rutinitas sehari - hari. 

Terlebih wisata Air Terjun Warsa ini masih sangat alami dan asri, keindahan alamnya yang masih terjaga.

Berada di wisata Air Terjun Warsa yang masih sepi, membuat anda merasa air terjun ini milik pribadi. Berenang dan naik ke tebing, setelah itu terjun ke dalam air, sesuatu yang sangat luar biasa. 

Dipadukan dengan trekking, menuju lokasi dengan perbukitan yang menyugukan panorama yang indah. 

BACA JUGA:

Menuju wisata air terjun Wafsarak cukup mudah, pasalnya lokasi wisata air terjun Wafsarak, berada di tepi jalan raya. Dari kejauhan, suara gemuruh air yang jatuh dari ketinggian sudah bisa terdengar dengan jelas. Sampai wisata air terjun Wafsarak langsung dihadapkan dengan sebuah air terjun tinggi, yang mengalirkan air segar dari pegunungan. Dan pepohonan disekitarnya membuat suasana semakin sejuk. Ceburkan diri Anda, dan nikmati segarnya air berwarna biru kehijauan  wisata air terjun Wafsarak. 

Sampai digerbang kawasan wisata air terjun Wafsarak, pengunjung akan diwajibkan membayar biaya pemeliharaan sebesar Rp 35.000 per rombongan. Iuran masuk ini untuk pengelola membersikan sampah dan juga tetap menjaga keasrian wisata air terjun Wafsarak ini. Pasalnya wisata air terjun Wafsarak tidak seperti kebanyakan obyek wisata di Indonesia yang seringkali terkotori oleh sampah, kesini anda tidak akan menemukan sampah sama sekali di tempat ini. Menyadari potensi wisata yang dikandung air terjun ini, penduduk setempat sangat menjaga kebersihannya.

Memang masih sedikit wisatawan yang berkunjung wisata air terjun Wafsarak, seolah wisata air terjun Wafsarak ada mutiara yang masih disembunyikan di Papua Barat, ditambah dengan masih kurangnya informasi dan promosi dari Pemda setempat.

Akses menuju wisata air terjun Wafsarak cukup mudah lantaran berada  di pinggir jalan raya, namun untuk sampai ke lokasi Anda harus jalan kaki terlebih sejauh 200 meter. Anda bisa menempuh perjalanan dengan menggunakan mobil atau motor dari Kota Biak. Datang wisata air terjun Wafsarak ini sangat disarankan tetap juga menjaga kebersihannya, untuk keberlangsungan objek wisata yang terus indah dan asri di Papua Barat. 

BACA JUGA:

 

 

 

 

Sumber: