Cantiknya Taman Bawah Laut Pulau Kri di Papua Barat

Cantiknya Taman Bawah Laut Pulau Kri di Papua Barat

Screnshot IG soronginfo -ILUSTRASI/NET-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Ada satu taman laut yang cantik dan indah di Pulau Kri Papua Barat. Disebut taman lantaran punya pesona keanekaragaman biota laut.

Dan menjadi spot favorit untuk para penyelam baik yang berasal dari Indonesia maupun luar negeri. 

Keindahan dan cantiknya taman bawah laut laut dan biotanya, menjadikan Pulau Kri terkebal dengan salah satu pulau lokasi snorkeling dan menyelam yang sangat indah.

Spot ini juga menjadi lokasi terbaik yang menjadi pilihan pertama untuk dituju melakukan aktivitas olahraga air.

Beberapa lokasi untuk menyelam dekat dengan beberapa resort keluarga, menyelam disini memberikan pengalaman sangat berkesan pada liburan anda.

ikan dan terumbu karang sangat ramai ada di perairan ini, pancaran sinar matahari dari permukaan laut  tidak bisa menembus hingga ke dalam. 

Berbagai ikan dan karang yang bisa ditemui di titik ini adalah kakap, fusilier, sweetlips, butterlyfish dan angle fish.

Ikan tuna juga menjadi pemandangan umum dipulau ini. Hiu karpet atau wobegong yang biasanya hanya bisa ditemui di perairan Australia pun bisa kita temui disini.

Hiu ini memiliki bentuk yang aneh dan berdiam di dasar laut.

Dengan kedalaman 10-40 meter serta jarak pandang 10-30 meter, anda akan disugukan pemandangan cantik yang tidak akan bisa dilupakan.

BACA JUGA:

Terlebih untuk mengabadikan foto koral tersebut.

Pulau yang terletak di Desa Yenbuba, Distrik Meos Masar, Kabupaten Raja Ampat Papua Barat yang satu ini, juga idel untuk snorkling.

Jernihnya perairan di sini, membuat anda bisa  melihat keindahan biota laut tanpa harus diving di kedalaman tertentu.

Ditambah lagi bukan hanya taman laut, namun pulau yang satu ini menawarkan berbagai kearifan lokal.

Salah satunya adalah menunjukan cara menangkap ikan secara tradisional menggunakan tombak. Teknik ini disebut sebagai 'Molo'. Hanyalah orang lokal yang mampu melakukan ini, karena membutuhkan keahlian dan juga pengalaman.

Datang kesibu adab bisa melakukan perjalanan dari  Pelabuhan Waisai.

Di pelabuhan, akan ada serangkaian speedboat yang bisa mengantarkan hingga Pulau Kri, setelah perjalanan panjang di darat dan air, Anda akan disuguhi keindahan serta ketenangan laut dan sudah terlihat dari kejauhan indahnya laut yang ada disini.

Sumber: