Pembangunan Infrastruktur Pendidikan di Kepahiang Harus Diprioritaskan, Ini Kata Kepala Disdikbud!

 Pembangunan Infrastruktur Pendidikan di Kepahiang Harus Diprioritaskan, Ini Kata Kepala Disdikbud!

Nining Fawelly Pasju SPt MM -NICKO/CE-

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kepahiang. Sudah seharusnya menjadi salah satu prioritas yang harus dilaksanakan di tahun 2024 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kepahiang Nining Fawelly Pasju SPt MM menjelaskan, saat ini memang masih banyak pembangunan infrastruktur Pendidikan di Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kepahiang yang belum maksimal. Sehingga sudah seharusnya diprioritaskan pembangunannya, untuk kedepannya nanti.

 

"Masih banyak Sekolah yang membutuhkan pembangunan infrastruktur. Untuk itu menjadi PR besar kita di tahun mendatang," ungkap Nining.

BACA JUGA:

Dijelaskan Nining, sampai saat ini masih ada beberapa sekolah yang memang membutuhkan ruang kelas belajar. Karena setidaknya, setiap sekolah harus memiliki, ruang kelas belajar, ruang guru dan ruang Kepala sekolah beserta fasilitasnya. 

 

"Ruang UKS, jamban atau toilet, perpustakaan dan juga laboratorium komputer juga harus dipenuhi. Jika Sekolah sudah memiliki itu semua, berarti sudah standar sekolahnya," tuturnya. 

 

Disisi lain Nining juga menjelaskan, saat ini pihaknya juga masih terkendala untuk melakukan pembangunan sekolah. Seperti terkendala oleh persoalan sertifikat tanah. Dimana diketahui, saat ini masih ada beberapa sekolah yang tanah tempat berdirinya merupakan tanah hibah. 

 

"Karena tanahnya merupakan tanah hibah , dan sertifikat tidak dengan kita. Tentu kita akan sulit melakukan pembangunan di tanah tersebut. Jadi untuk memaksimalkan pembangunan infrastruktur juga masih banyak kendala yang harus kita selesaikan," jelasnya.

BACA JUGA:

Adapun contoh sekolah yang masih terkendala hal-hal tersebut lanjut Nining, seperti SDN 08 Desa Air Punggur, Kecamatan Muara Kemumu, Kepahiang. 

Sumber: