Dikbud Monitoring Sekolah, Ini Tujuannya..

Dikbud Monitoring Sekolah, Ini Tujuannya..

NICKO/CE PTSP Dikbud Kepahiang--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM  - Upaya memastikan adanya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan dari semua sektor seperti sarpras, penghijauan, SDM, literasi, manajemen, administrasi dan lainnya.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kepahiang mengagendakan kegiatan monitoring ke setiap sekolah di Kepahiang, baik itu untuk jenjang SD maupun SMP dalam waktu dekat ini.

Sebagaimana disampaikan Kadis Dikbud Kepahiang Nining Fawelly Pasju SPt MM, jika agenda monitoring seperti ini sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan setiap tahun.

BACA JUGA:5 OPD Terima DPA-SPKD TA 2023

BACA JUGA:Kuota Haji Diperkirakan Naik

Namun di tahun ini, dirinya akan memastikan bahwa pendidikan di setiap sekolah di Kabupaten Kepahiang sudah jauh berkembang pesat dari sebelumnya.

"Kita pastikan betul bahwa sekolah-sekolah sudah meningkatkan semua lini sektor yang ada. Baik itu kelengkapan sarpras, SDM yang berkualitas dan mau belajar, administrasi yang bagus, serta hal lainnya. Karena salah dikatakan berhasil atau tidaknya pendidikan tersebut, tergantung dengan peningkatan yang dilakukan pihak sekolah," ujar Nining.

Dikatakan Nining, dari hasil monitoring yang dilakukan nanti, pihaknya akan langsung melakukan evaluasi jika memang ada sekolah yang masih kurang persyaratannya untuk dikatakan bermutu dan berkualitas.

Jika sarpras nya masih belum memadai, maka pihaknya akan segera membantu agar sekolah yang bersangkutan bisa mendapatkan bantuan sarpras.

BACA JUGA:APBD Turun jadi 600 M, Pemkab Harapkan Ini..

BACA JUGA:Capaian PAD Keseluruhan Tidak Target

Begitupun hal lainnya jika admistrasi masih kurang, pihaknya akan menegur sekolah yang bersangkutan agar segera melengkapi administrasi.

"Intinya kami ingin SD maupun SMP yang ada di Kepahiang ini, melengkapi semuanya secara maksimal. Jangan sampai ada sekolah yang tertinggal ataupun tidak layak lagi untuk pelaksanaan pendidikan," terangnya.

Adapun waktu kegiatan monitoring yang akan dijadwalkan pihaknya sambung Nining, sebisa mungkin akan dilakukan setiap hari.

Sumber: