Ditinggal Anak Bupati, PT SMM Agendakan Rapat Umum Pemegang Saham

Ditinggal Anak Bupati, PT SMM Agendakan Rapat Umum Pemegang Saham

Ilustrasi RUPS.-ist-

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah Gregory Dayefiandro alias Igor yang merupakan anak bupati Kepahiang mundur dari jabatannya sebagai komisaris PT. Sarana Mandiri Mukti (SMM) Kabupaten Kepahiang. Pihak PT SMM berencana akan segera melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

 

Direktur PT. SMM Dede Ulung Rahayu SP MH menjelaskan, dengan mundurnya Bung Igor dari kursi komisaris PT. SMM. Tentu membuat adanya kekosongan jabatan pada kursi komisaris di PT yang bersangkutan. Sehingga untuk mengoptimalkan jalannya perusahaan, dalam waktu dekat RUPS akan dilaksanakan oleh pihak PT.

 

"Nanti akan kita laksanakan RUPS, untuk saat ini kita masukkan dulu siapa nama calon komisaris yang akan diusung," ujar Dede.

BACA JUGA:Fokus Nyaleg, Anak Bupati Kepahiang Dikabarkan Mundur dari Jabatan Komisaris PT SMM

Sementara disinggung terkait nama-nama calon yang berpotensi kuat untuk menggantikan Bung Igor sebagai komisaris. Saat ini Dede masih belum bisa memberikan jawaban. Karena menurutnya, siapa saja bisa menjadi komisioner PT. SMM.

 

"Hingga saat ini belum ada nama calonnya, tapi kalau bahas tentang siapa yang berpotensi, semuanya memiliki potensi, dan siapa saja bisa jabat komisaris," lanjutnya.

 

Sementara itu disampaikan Igor, memang dirinya secara langsung sudah menyerahkan surat pengunduran diri kepada PT SMM. Dengan alasan, memilih fokus dalam membangun Kabupaten Kepahiang melalui kursi DPRD Kepahiang yang akan diperebutkan dalam Pemilu 2024 mendatang. 

"Selama beberapa waktu ini, saya memang tidak menduduki lagi posisi sebagai komisaris PT SMM. Saya memilih untuk mengundurkan diri, karena saya ingin membantu membangun Kepahiang melalui kursi DPRD. Karena itulah saya mendaftarkan diri sebagai Caleg. Dan perlu diketahui, semua berkas persyaratan pengunduran diri sudah saya serahkan kepada PT SMM," singkatnya.

BACA JUGA:Hak Guna Usaha Kebun Teh Kabawetan Habis, Bupati Panggil Manajemen PT

Untuk diketahui, Igor yang merupakan Putra Mahkota Bupati Kepahiang ini. Sudah dinyatakan mundur, dan secara resmi mengantarkan secara langsung surat pengunduran diri, dari jabatannya sebagai Komisaris PT.SMM langsung ke pihak perusahaan. Untuk surat pengunduran diri itu sendiri, telah diserahkan Igor kepada pihak PT. SMM sejak tanggal 1 Oktober 2023 lalu. Dimana berdasarkan surat pengunduran diri tersebut, Igor telah menyatakan akan lebih fokus dalam perang bintang Calon Legislatif (Caleg), untuk memperebutkan kursi dan tahta di pemerintahan Kabupaten Kepahiang pada Pemilu 2024 mendatang.

Sumber: