24 Pelajar Wakili Curup di Ajang Lomba Bahasa Daerah Tingkat Provinsi, Ini Daftarnya

24 Pelajar Wakili Curup di Ajang Lomba Bahasa Daerah Tingkat Provinsi, Ini Daftarnya

IST/CE Siswa Perwakilan Lomba bahasa.--

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 24 pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Rejang Lebong pada Senin 6 November ini, tengah bersaing dalam perlombaan Bahasa Daerah tingkat Provinsi Bengkulu. Dalam lomba bahasa ini, perwakilan Rejang Lebong mengikuti jenis perlombaan yang diantaranya untuk tingkat SD yakni Menulis dan Membaca Puisi Daerah, Mendongeng Berbahasa Daerah, Berpidato Berbahasa Darah, Menulis dan Membaca Aksara Hulu.

Sedangkan untuk tingkat SMP diantaranya yakni Menulis Cerpen Berbahasa Daerah, Komedi Tunggal Berbahasa Daerah, Tembang Tradisi , dan Menulis dan Membaca Aksara Hulu.

BACA JUGA:

"Untuk tingkat SD ada sebanyak 12 siswa, sedangkan untuk tingkat SMP juga ada sebanyak 12 siswa yang akan berkompetisi dalam perlombaan tersebut di Bengkulu yang merupakan hasil seleksi Festival Tunas Bahasa Ibu beberapa waktu lalu," ujar Kadis Dikbud Rejang Lebong Rezza Pakhlevi SH MM melalui Kasi Kurikulum SMP Eni Suryani MPd kepada curupekspress.com.

Dikatakan Eni bahwa kegiatan tersebut merupakan merupakan upaya untuk mensukseskan Kurikulum Merdeka episode ke 17. Yakni salah satunya fokus mengenai revitalisasi bahasa daerah yang akan masuk kedalam kurikulum pendidikan. Serta upaya untuk menjaga agar bahasa ibu tersebut tidak punah.

"Untuk pelaksana kegiatan ini merupakan Kantor Bahasa Bengkulu, yang mana setelah mendapatkan prestasi tingkat Provinsi, akan menjadi perwakilan Bengkulu melaju ke tingkat nasional," jelas Eni.

BACA JUGA:

Lebih jauh Eni berharap kepada seluruh lapisan masyarakat, serta pemerintah Kabupaten Rejang Lebong agar dapat memberikan doa dan dukungannya kepada seluruh siswa yang sedang bertanding tersebut.

"Semoga siswa kita yang berkompetisi tingkat Provinsi Bengkulu tersebut dapat mendapatkan hasil yang terbaik, yang dapat membanggakan kita semuanya," tuturnya.

Untuk diketahui para pelajar asal Curup yang mengikuti lomba bahasa di Provinsi Bengkulu ini diantaranya:

Peserta Tingkat SD

1. Al Bagas

2. Muhammad

3. Afika MR

4. Celynka Meyandra Kaza

5. M Azka Al Rafif

6. Kaila Clarissa Anabella

7. M Suherman

8. Sesilia Adelia Restanti

9. Afran Khanza Anindya

10. Qaernoegham Sheghau R

11. Niki Suci Anugrah

12. Aulia Nasywa Astika

BACA JUGA:

 

Peserta Tingkat SMP

1. Arril Khemisa Putri

2. Hikmatul Rahmawati

4. Dea Ayu Sheila

5. Rangga Agustiawan

6. Marvin Revaldo Agustian

7. Livi jeli Yanti

8. Keyzzia Azzifah

9. Keyseandra RE

10. M Arif Ilham

11. Ikhsan Dwi Cahyadi  

Sumber: