UGM Masih Buka Beasiswa Hingga November Ini

 UGM Masih Buka Beasiswa Hingga November Ini

ILUSTRASI/NET Program beasiswa--

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Hingga November ini Universitas Gadjah Mada (UGM) masih membuka dan menyediakan beasiswa untuk mahasiswanya. Beasiswa ini baik untuk  program sarjana (S1) dan pascasarjana (S2). Beasiswa UGM sendiri menjadi bantuan biaya pendidikan ini diberikan untuk mendukung perkuliahan mahasiswa. 

Masih dibukannya beasiswa UGM  untuk memberikan dan membuka akses pendidikan seluas-luasnya kepada seluruh anak bangsa bisa menempuh pendidikan tinggi. 

Ada banyak jenis beasiswa yang diberikan kampus yang satu itu, diantaranya beasiswa untuk mahasiswanya yang tidak mampu, beasiswa prestasi, beasiswa berprestasi tidak mampu, beasiswa khusus untuk mahasiswa difabel dan terdampak bencana, beasiswa ikatan dinas, dan beasiswa kemitraan. 

BACA JUGA:

 

Adapun informasi terkait dengan jajaran beasiswa ini anda bisa mengakses laman Direktorat Kemahasiswaan UGM.

Silahkan tekan menu mengenaik beasiswanya terpampang semua jenis beasiswa yang tersedia. 

Ini daftar beasiswa yang masih diberikan oleh pihak kampus UGM kepada mahasiswanya hingga November 2023.

- Beasiswa KAGAMA yakni bantuan uang saku Rp3.000.000 per tahun selama Tahun Akademik (TA) 2023- 2024. Dengan catatan mahasiswa Aktif UGM S1/D4, menempuh perkuliahan selama Semester, serta memiliki  IPK minimal 2.75, dan tidak  sedang menerima program beasiswa lain. Pendaftaran: 1 hingga 14 November 2023.

BACA JUGA:

- Bantuan Biaya Pendidikan (UKT) Manfaat Biaya Pendidikan (UKT) paling banyak RpRp2.400.000. Tentunya dengan syarat menempuh jenjang S1/D4 reguler, duduk di semester 1, 3 dan 5 pada semester Gasal 2023/2024, aktif pada semester Gasal 2023/2024, tidak mengambil cuti pada semester Gasal 2023/2024. Mengalami kendala finansial pembayaran UKT, Tidak sedang menerima beasiswa lain. Pendaftaran: 2-14 November 2023 .

BACA JUGA:  Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Masih Terkendala Ini, Pendaftar Sudah 100 Lebih

- Beasiswa Utama Pendidikan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) 2023, yakni bantuan uang saku senilai Rp1.500.000 permahasiswa dan perbulan mulai Desember 2023-Desember 2024. Dengan syarat mahasiswa UGM Program S1 dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik Prodi Sistem Informasi, Fakultas MIPA Prodi Aktuaria, Prodi Matematika dan Prodi Statistika). Minimal kuliah semester III dan maksimal semester V, menempuh minimal 40 SKS, IPK minimal 3,50, TOEFL minimal 500, tidak sedang menerima beasiswa lain,  Tidak bekerja dan tidak berada dalam status ikatan dinas dari instansi/lembaga lain, Memiliki pengalaman dalam organisasi mahasiswa/ketrampilan lain Pendaftaran: 31 Oktober-20 November 2023.

 

Silahkan manfaatkan beasiswa yang masih diberikan pihak kampus, untuk menujang dan meringankan biaya pendidikan, terlebih untuk anda yang berpretasi, peluang terbuka sangat luas, bahkan untuk keluar negeri. 

 

Sumber: