Soal Bantuan 100 Unit Lampu Jalan, Dishub Kepahiang Jemput Bola ke Kementrian

 Soal Bantuan 100 Unit Lampu Jalan, Dishub Kepahiang Jemput Bola ke Kementrian

-NICKO/CE-

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Sehubungan dengan proses pengajuan 100 lampu jalan yang sampai saat ini tak kunjung berkabar. Dinas Perhubungan (Dishub) Kepahiang akan mengunjungi pihak Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam waktu dekat akan ke Kementrian ESDM di Jakarta.

"Rencana pertengahan bulan November ini, kalau tidak akhir bulan November ini, kita akan ke Kementrian ESDM," ungkap Kepala Dishub Kepahiang, Febrian Hendra SSos.

 

Dijelaskannya, terkait bantuan 100 lampu jalan ini, pihaknya sudah berkoordinasi dan tinggal menunggu realisasi dari pihak Kementrian ESDM. Namun pihak yang mengurusi bantuan lampu jalan tersebut sudah dimutasi dan digantikan dengan pihak yang lain. Sehingga jalan alternatif yang akan diambil pihaknya adalan menjemput bola.

BACA JUGA:

"Kemarin pihak yang mengurusi bantuan lampu jalan itu, sudah pindah tugas menjadi staf ahli. Untuk itu rencananya kami akan bertemu dengan orang baru yang menggantikan tugasnya di ESDM," ucapnya.

 

Febrian juga menjelaskan, lampu jalan sangat dibutuhkan Kabupaten Kepahiang di setiap kecamatan. Pasalnya kondisi jalan di Kabupaten Kepahiang saat ini sangat gelap saat menjelang malam hari. Karena memang tak memiliki lampu jalan yang memadai. 

BACA JUGA:

"Perawatan lampu jalan yang lama selalu kita jalankan, namun mau sampai kapan lampu jalan yang ada dilakukan perawatan. Karena kondisi lampu jalan yang sudah lama ini, sudah selayaknya juga untuk diganti," jelasnya. 

 

Febrian juga menambahkan, jika lampu jalan yang saat ini dilakukan perawatan, hanya dapat bertahan beberapa bulan saja. Hal ini yang dikhawatirkan akan membuat anggaran perawatan meningkat. Karena untuk melakukan perawatan lampu jalan, setidaknya dibutuhkan anggaran sebesar Rp 1,7 miliar. 

BACA JUGA: Bantuan Alat Operasi Katarak Tiba di RSUD, Diantarkan Langsung Dirjen Kemenkes

"Lampu jalan milik kita ini, sudah lama dan memang harus diganti dengan yang baru. Karena untuk anggaran pemeliharaan, itu anggarannya cukup besar. Untuk itulah kita akan berjuang jemput bola dalam mendapatkan bantuan 100 lampu jalan ini," tandasnya.

 

 

Sumber: