Karnaval Hari Pahlawan di Curup Hadirkan Alutsista Batalyon 144 Jaya Yudha

Karnaval Hari Pahlawan di Curup Hadirkan Alutsista Batalyon 144 Jaya Yudha

screenshoot pameran alusista TNI AD-ist-

REJANGLEBONG, CURUPEKSPRESS - Ada yang menarik pada kegiatan karnaval perjuangan dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional ke - 78 tahun 2023 di Curup yang akan dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong. Pasalnya pada peringatan hari pahlawan yang akan digelar pada Sabtu 11 November 2023 mendatang.

Pihak panitia akan dihadirkan alutsista milik Batalyon Infanteri 144 Jaya Yudha Curup dan Brimob Curup. Hal ini disampakan oleh Kadis Dikbud Rejang Lebong Rezza Pakhlevi SH MM melalui Sekretaris Dikbud Rejang Lebong Hanapi SPd kepada wartawan Curup Ekspress pada Kamis (9/11) dikantor Dikbud Rejang Lebong. 

BACA JUGA:Sekda : Mari Perkuat Persatuan dan Kesatuan, Ikuti Peringatan Hari Pahlawan

"Insyaallah kegiatan karnaval peringatan hari pahlawan Nasioanal yang akan kita laksanakan pada Sabtu 11 November nanti kita selain dilaksanakan karnaval yang di ikuti pelajar, kita juga akan melibatkan pihak Personil Brimob Curup dan Batalyon Infanteri 144 Jaya Yudha Curup yang masing - masing akan menurunkan alutsista berupa Tank baja dalam karnaval tersebut dan hal tersebut pertama kali dilakukan di Kabupaten Rejang Lebong," ujar Hanapi. 

BACA JUGA:

Dikatakan Hanapi bahawa kegiatan karnaval tersebut masing - masing peserta diwajibkan menggunakan kostum yang bertema perjuangan parah pahlawan, yang mana dalam kegiatan tersebut akan dilaksanakan perlombaan dengan kategori penilaian kostum terbaik make up dan properti terbaik.

"Untuk rute karnaval tersebut akan di mulai di rumah dinas Bupati, Bundaran Dwi Tunggal, Air Rambai, Pasar Tengah, memutar bundaran Pasar Bang Mego, Lurus Pasar Tengah  Belok ke kiri Dekranasda finis di Lapangan Setia Negara," jelasnya Hanapi.

 

 

 

 

Sumber: